Senin, 19 Mei 2014

Intel sediakan $1 juta untuk ide perangkat wearable terbaik


Chief Executive Officer (CEO) Intel Brian Krzanich berusaha untuk terus mencari inspirasi buat gelombang baru dari smart wearable. Setelah kehilangan banyak kesempatan karena lambat masuk pasar smartphone, Intel percaya bahwa perangkat komputasi yang bisa dipakai atau wearable computing bisa menjadi tren utama dalam komputasi personal.

Pada Maker Faire di San Mateo, California, pada hari Sabtu kemarin, Krzanich mengatakan kepada Reuters bahwa smart wearable yang sukses akan datang dari penemu individu yang berfokus pada kebutuhan mereka sendiri.

"Trik untuk membuat wearable sempurna akan terjadi ketika Anda mengetahui masalah apa yang Anda coba untuk dipecahkan, dan saya tidak berpikir Anda akan dapat membangun sebuah wearable yang bisa melakukan itu semua untuk semua orang," katanya.

"Siapa yang bisa lebih baik untuk merancang wearable atletik berikutnya daripada seorang atlet," tambah Krzanich.

Intel telah menyiapkan dana lebih dari $1 juta sebagai penghargaan untuk kontes bagi orang-orang untuk bisa memberikan ide untuk gadget wearable yang dibuat dengan teknologi Intel.

Tahun lalu, Intel meluncurkan Galileo, versi Intel dari papan mikrokontroler Arduino yang banyak digunakan sebagai otak dalam segala perangkat elektronik oleh penggemar IT. Dan dorongan ke industri wearable adalah cabang utama dalam tujuan Krzanich untuk memastikan chip Intel akan digunakan di berbagai pasar baru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar