Rabu, 28 Mei 2014

Hackathon pertama di dunia untuk perangkat wearable sukses diadakan di Seoul


Samsung Electronics sukses mengadakan hackathon pertama untuk pengembangan aplikasi TIZEN buat Samsung Gear 2. Banyak ide-ide kreatif baru untuk pengalaman pengguna baru yang ditemukan disini untuk pemanfaatan yang lebih baik dari perangkat wearable.

Pertemuan pengembang yang bertajuk Samsung Gear 2 Hackathon, berlangsung antara tanggal 24-25 Mei kemarin di Seoul, dengan total 130 pengembang dari 32 tim yang bergabung dalam acara itu. Tizen SDK for Wearable dan Samsung Mobile SDK digunakan bersama dalam pengembangan aplikasi untuk Gear 2.

Dan yang lebih spesial, ini adalah hackathon pertama di dunia yang diadakan untuk pengembangan aplikasi wearable, dan sangat berarti buat OS TIZEN untuk berada di baris pertama.

Tim Malibu memenangkan hadiah tertinggi di Samsung Gear 2 Hackathon. Tim ini datang dengan aplikasi skor portabel, yang menunjukkan akord dari lagu yang dimainkan di layar gelang dan dilengkapi dengan fungsi metronom.

Selain di Seoul, Samsung Gear 2 Hackathon juga dijadwalkan akan diadakan di Amerika Serikat, Brazil dan negara-negara lain.

2 komentar:

  1. Untuk Tizen Developer Center di Indonesia ada dimana gan?

    BalasHapus
  2. Sepertinya belum ada di Indonesia. Kalau untuk Samsung Gear bisa ke Samsung Developer Indonesia.

    BalasHapus