Selasa, 08 April 2014

WWW 2014 telah dibuka, TIZEN ambil bagian didalamnya


Sekitar 1.000 pakar web dari seluruh dunia telah berkumpul di Seoul mulai kemarin untuk berbicara tentang masa lalu dan masa depan dari World Wide Web, dan fokus pada topik yang hangat baru-baru ini seperti Big Data dan e-commerce.

Penyelenggaraan yang ke 23 dari World Wide Web Conference 2014 telah dimulai kemarin di COEX, Seoul selatan, yang untuk pertama kalinya telah diselenggarakan di Korea. Konferensi yang diselenggarakan oleh International World Wide Web Conferences Steering Committee, akan menampilkan diskusi dan lokakarya yang berfokus pada pengumpulan informasi melalui media sosial, bagaimana mengelola Big Data dan bagaimana menghasilkan uang secara online. Konferensi akan berakhir Jumat mendatang.

Besok pagi, Christos Faloutsos, seorang profesor di Universitas Carnegie Mellon dan seorang pakar data mining dan manajemen basis data, akan memberikan keynote speech tentang analisis data dan deteksi kesalahan. Sementara Tim Berners-Lee , pendiri World Wide Web dan peneliti senior di Massachusetts Institute of Technology’s Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory, akan berbagi wawasan sebagai panelis dalam diskusi besok, bersama dengan para ilmuwan dan perwakilan penyedia layanan web yang terkait di dunia seperti Google dan Cisco.

Profesor dari Korea Advanced Institute of Science and Technology, Seoul National University dan Universitas Oxford akan memimpin diskusi tentang peran pemimpin IT dalam transisi global dari masyarakat berbasis industri ke masyarakat yang berbasis informasi.

Choi Jong-deok (JD Choi), wakil presiden eksekutif Samsung Electronics untuk pusat R&D software dan Co-Chair dari TIZEN Technical Steering Group (TSG), akan berbicara pada Kamis pagi tentang manfaat dan bahaya World Wide Web yang berkembang cepat. Choi akan menyarankan solusi untuk masalah keamanan informasi melalui penggunaan platform open source seperti TIZEN.

Pada Kamis sore, para ahli dari raksasa web global akan berbicara tentang Big Data, dari data mining hingga analisis. Panelis termasuk para eksekutif teknologi dari Yahoo, Google, Microsoft, IBM dan AT&T.

Pada pidatonya di hari Jumat, Qi Lu, wakil presiden eksekutif dari Microsoft Applications and Services Group, akan berbicara tentang bagaimana perusahaan IT terbesar di dunia itu berencana untuk menciptakan lingkungan web yang user-friendly. Andrei Broder, ilmuwan dan peneliti di Google, akan bergabung dengannya.

Tiga hari terakhir konferensi akan terbuka untuk umum sehingga siapa saja yang tertarik dapat belajar tentang tren web global. Para mahasiswa dan orang dalam industri web kemarin mengadakan tutorial membahas langkah-langkah untuk menawarkan layanan pencarian web berkualitas tinggi. Topik termasuk bagaimana meningkatkan akurasi dan efisiensi dari hasil pencarian, dan langkah-langkah teknis untuk menyaring spam dan informasi yang salah.

Hari ini, sesi akan bertujuan untuk menyampaikan teknik tentang penggunaan informasi yang dikumpulkan dari mikroblog seperti Twitter. Peserta akan membahas bagaimana menganalisis microblog data dan bagaimana untuk menerapkan Big Data yang lebih baik dalam pemasaran produk dan jasa pada platform e-commerce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar