Kamis, 03 April 2014

Update ChatON 3.5 hadirkan fitur baru: recall, berbagi lokasi dan berkirim file hingga 1GB


Samsung Electronics telah memperbarui ChatON, layanan instant messenger mobile global, ke versi 3.5. Major upgrade ini akan menawarkan fitur yang disempurnakan termasuk menghapus pesan yang telah dikirim sebelumnya dan berbagi file besar hingga 1GB.

ChatON v.3.5 menawarkan fungsi menghapus pesan yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan pesan mereka sebelumnya yang telah dikirim ke teman dalam chat room 1:1, bahkan jika penerima telah membacanya. Pengirim cuma perlu menekan dan menahan gelembung pesan dan memilih 'Recall' untuk membuat pesan menghilang.

Update baru lainnya yang diperkenalkan melalui ChatON v.3.5 adalah fitur yang memungkinkan orang berbagi lokasi real-time mereka dengan teman-teman ChatON mereka untuk jangka waktu tertentu melalui integrasi dengan aplikasi Glympse. Fitur ini telah ditunjukkan pada Mobile World Congress (MWC) 2014 kemarin dengan penerimaan yang positif.

ChatON v.3.5 juga akan mulai mendukung berbagi file besar hingga 1GB, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berbagi konten multimedia dan informasi. Hal ini juga akan menampilkan peningkatan kapasitas untuk group chat, meningkatkan batas atas dari 200 menjadi 1.001 orang, yang memungkinkan orang untuk mengatur acara dan mempublikasikan kegiatan yang jauh lebih luas.

Meningkatkan integrasi fitur pesan memungkinkan pengguna untuk mengelola pesan ChatON dan SMS/MMS mereka dari pengirim yang sama dalam satu chat room. Fitur opt-in ini memungkinkan pengguna untuk mengakses kedua jenis pesan pada saat yang sama untuk pengalaman pesan yang lebih halus bahkan dalam lingkungan jaringan yang tidak stabil.

Versi 3.5 juga membawa fitur terjemahan yang ditingkatkan dengan penambahan bahasa Arab, Turki, Persia dan Hindi, sehingga jumlah bahasa yang didukung oleh ChatON menjadi 14 bahasa.

Mr. Park Jae-hyun, Senior Vice President dari Media Solution Center (MSC) di Samsung Electronics menyatakan "ChatON akan menawarkan fitur pesan lebih dibedakan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dan fokus pada penyediaan berbagai konten untuk meningkatkan daya saing global."

ChatON mendukung berbagai sistem operasi mobile termasuk Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone, bada dan TIZEN serta juga feature phone dan PC. Pengguna dapat menikmati ChatON secara bersamaan di lima perangkat dengan mendaftar untuk Samsung Account. Profil ChatON pengguna, daftar chat dan daftar teman secara otomatis akan disinkronisasi, memungkinkan konsumen untuk menikmati ChatON bahkan jika mereka mengubah perangkat atau kehilangan ponsel mereka.


Via Samsung Tomorrow

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar