Sabtu, 26 April 2014

TIZEN Connected Car siap meluncur besok


TIZEN Connected Car, mobil terhubung (connected car) open source pertama yang berbasis sistem operasi (OS) TIZEN, akan dipamerkan pertama kali mulai besok saat acara IBM Impact Conference 2014 yang akan dilangsungkan di Las Vegas antara tanggal 27 April - 1 Mei 2014. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk membuat mobil ini siap untuk dikendarai.

Proyek TIZEN Connected Car ini merupakan proyek Internet of Things (IoT) yang dikerjakan oleh Local Motors, produsen mobil yang berkantor pusat di Phoenix, Arizona, bekerjasama dengan konsorsium Automotive Grade Linux (AGL) dari Linux Foundation yang diwakili oleh Intel dan IBM.


Beberapa pekerjaan telah selesai dilakukan, seperti dalam video berikut ini dimana Corey Renner, Mechatronic Engineer di Local Motors, berbicara tentang Rally Fighter Connected Car yang akan dipamerkan di IBM Impact 2014. Intel Galileo Board memungkinkan pengemudi untuk mengontrol fungsi yang berbeda dari mobil seperti lampu hazard dan wiper. Karena ampli tambahan yang dibutuhkan dalam Connected Car, Corey menunjukkan trickle charger yang digunakan untuk menyimpan baterai mobil tetap hidup selama pameran.




Sementara berikut ini Kyle Hart dari The Shop Team telah menginstal beberapa alat kelengkapan bulk head dan kabel ethernet sehingga TIZEN Connected Car benar-benar bisa online. Langkah berikutnya adalah untuk me-mount head unit. Corey Renner memberikan detail pada instalasi touchscreen.




Dan berikut ini pemasangan komputer dan head unit untuk IBM Connected Car, hanya perlu beberapa revisi di board Galileo sebelum siap untuk digunakan. Selanjutnya adalah menambahkan beberapa tali ke glove box. Dan proyek "Internet of Things" ini sudah siap untuk IBM Impact 2014 besok!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar