Selesaikan akuisisi BASIS Science, Intel siap terjun ke pasar wearable


Intel Corporation pada 25 Maret yang lalu mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi BASIS Science Inc, sebuah perusahaan swasta dan pemimpin pasar yang mengkhususkan diri dalam teknologi wearable device untuk aplikasi kesehatan dan kesejahteraan. BASIS Science juga pencipta dari BASIS band, tracker kesehatan yang paling canggih di dunia. Jam tangan pintar dan perangkat web dan layanan mobile untuk menangkap metrik fisiologis seperti denyut jantung untuk membantu orang mendapatkan kondisi yang fit, tidur lebih baik dan stres berkurang.

Kedua belah pihak tidak mengungkapkan berapa nilai dari akuisisi ini.

Intel secara aktif mengejar berbagai produk dan inisiatif dengan tujuan mempercepat inovasi wearable device. Strategi perusahaan adalah untuk menciptakan referensi wearable device, SoC dan platform teknologi lainnya yang siap untuk digunakan oleh konsumen dalam pengembangan produk wearable. Menggarisbawahi titik ini, Intel baru saja mengumumkan beberapa inovasi dan inisiatif yang difokuskan pada fit, fungsi dan gaya.

Akuisisi BASIS Science mempercepat produk wearable Intel yang fokus dan memperluas kemampuan perusahaan di daerah ini. Hal ini juga membawa akses ke teknologi baru, dan selanjutnya memperluas tim kepemimpinan dengan orang yang memiliki rekam jejak yang terbukti dari inovasi dalam teknologi wearable device untuk aplikasi kesehatan dan kebugaran.

"Akuisisi BASIS Science memberikan cara masuk secara langsung ke pasar dengan pemimpin dalam pelacakan kesehatan untuk wearable device," kata Mike Bell, wakil presiden dan general manager dari New Devices Group di Intel. "Setelah kita mempercepat posisi kita di wearable, kita akan membangun diatas dasar ini untuk menghasilkan produk yang membawa utilitas dan nilai yang lebih besar kepada orang-orang. Saya yakin bahwa sumber daya kolektif dan keahlian kami akan membuat posisi kita lebih baik di masa depan."

"Intel sangat cocok untuk produk BASIS, karyawan dan konsumen," kata Jef Holove, mantan CEO BASIS Science dan sekarang manajer umum di Intel New Devices Group. "Akuisisi ini membawa akses ke sumber daya Intel, keahlian dan skala global karena kami bekerja sama untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru teknologi wearable. Sementara itu, juga menjaga tim yang ada tetap utuh sambil memastikan kita dapat tetap fokus pada misi kita untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan orang-orang."

BASIS Band akan terus dijual melalui saluran ritel yang ada. Tim akan terus bekerja pada roadmap produk dan melayani pengguna BASIS Band yang ada. Tim juga akan mulai bekerja pada inisiatif wearable di masa depan, bekerja sama dengan tim Intel yang lebih luas.

Comments