Rabu, 02 April 2014

Samsung Smart Home dirilis secara global, satu aplikasi untuk mengendalikan semua perangkat


Samsung Electronics hari ini mengumumkan peluncuran resmi secara global untuk layanan Samsung Smart Home. Layanan ini pertama akan diluncurkan di Korea dan Amerika Serikat, dengan lebih banyak negara di seluruh dunia akan ditambahkan sepanjang tahun. Layanan ini membuat otomatisasi rumah menjadi sangat mudah, dengan aplikasi tunggal yang memungkinkan untuk menghubungkan dan mengontrol peralatan rumah tangga, TV dan perangkat mobile.

User Interface dari aplikasi Smart Home
pada smartphone
"Kami sangat senang bahwa peluncuran Samsung Smart Home membuat rumah terhubung menjadi kenyataan hari ini dan memungkinkan konsumen kami untuk hidup smart," kata Dr Hong Won-pyo, Presiden dan Kepala Media Solution Center (MSC) di Samsung Electronics. "Samsung Smart Home memungkinkan orang hidup lebih baik, berkurangnya kekhawatiran dan lebih pintar dalam menggunakan perangkat dan peralatan mereka. Kami juga memiliki rencana besar untuk meningkatkan lebih banyak bagian dari pengalaman rumah, terutama dengan pandangan untuk mengembangkannya ke daerah-daerah dengan potensi pertumbuhan yang tinggi seperti keamanan rumah dan manajemen energi."

Dengan aplikasi Samsung Smart Home, orang dapat mengontrol beberapa perangkat secara bersamaan. Misalnya, pengguna hanya perlu mengatakan "Good Night" dengan remote control TV, dan perangkat yang terhubung di dalam rumah seperti Smart Bulb dan air conditioner dapat diatur untuk secara otomatis dimatikan.

Baik di rumah, di tempat kerja, atau sedang bepergian keluar rumah, orang-orang dapat menggunakan aplikasi pada smartphone mereka atau wearable device untuk memeriksa status peralatan rumah tangga, misalnya, mereka dapat sepenuhnya mengontrol mesin cuci dan pilih pengaturan yang benar untuk mencuci pakaian untuk semuanya akan siap ketika mereka telah tiba di rumah.

Semua data yang ditransmisikan oleh aplikasi akan dienkripsi untuk meningkatkan keamanan. Hal ini untuk memastikan bahwa orang-orang dapat menikmati layanan dengan aman dalam pengetahuan data mereka tetap pribadi.

User Interface dari aplikasi Smart Home pada Smart TV

Pengguna perlu mendaftar untuk aplikasi Samsung Smart Home dengan Samsung Account mereka. Untuk smartphone, aplikasi dapat diunduh dari Samsung Apps. Sebuah aplikasi terpisah akan segera tersedia untuk Samsung Gear 2 yang didukung oleh TIZEN dan aplikasi untuk model Samsung Smart TV 2014 akan tersedia pada bulan April.

Melalui aplikasi, pengguna dapat menambah dan mengelola semua perangkat dan peralatan yang kompatibel yang terhubung ke jaringan nirkabel di rumah. Setelah perangkat telah ditambahkan ke aplikasi Smart Home, maka akan dapat diatur hanya dengan beberapa langkah menggunakan aplikasi dengan interface yang intuitif dan mudah dinavigasi.


Samsung Electronics berencana untuk memperluas layanan line-up produk pintar lainnya, termasuk Smart Bulb serta robot vacuum cleaner dan Samsung Gear Fit.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar