Kamis, 24 April 2014

Samsung luncurkan "Samsung Gear App Challenge" untuk pengembang aplikasi di seluruh dunia


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan kontes aplikasi "Samsung Gear App Challenge" di seluruh dunia buat aplikasi Gear 2 untuk menghidupkan pasar aplikasi wearable. Kontes aplikasi ini akan menjadi yang ketiga dari seri "Samsung Smart App Challenge" yang diselenggarakan sejak tahun 2012 dan penggalangan aplikasi untuk rencana Samsung dalam memperluas ekosistem aplikasi wearable.

Setelah mengungkap Samsung Gear 2 untuk pertama kalinya pada bulan Februari, Samsung membagikan software development kit (SDK) untuk Samsung Gear 2 untuk pengembang secara gratis. Pengembang dapat mengajukan permohonan untuk kontes ini dengan mendaftarkan aplikasi yang mereka kembangkan dengan SDK ini pada Samsung Apps dari tanggal 8 Mei mendatang.

Hadiah untuk kontes aplikasi ini hingga $1,25 juta termasuk hadiah uang tunai $100.000 yang akan diberikan kepada pemenang pertama.

"Kontes ini menandai awal dari Samsung yang berencana untuk meningkatkan ekosistem aplikasi untuk Samsung Gear 2 yang baru-baru ini diluncurkan. Samsung akan terus memainkan perannya di pasar wearable melalui penawaran beragam SDK luar biasa untuk pengembang aplikasi," kata Hong Won-pyo, Presiden Samsung Electronics Media Solution Center (MSC).

Selain itu, Samsung berencana untuk menjadi tuan rumah berbagai acara global untuk membantu pengembang lebih memahami SDK untuk Samsung Gear 2. Perusahaan akan menemui pengembang di seluruh dunia melalui Samsung Gear Hackathon dan Developer Day.

Informasi lebih lanjut tentang pengembangan aplikasi Gear dan kegiatan yang terkait dapat ditemukan di Situs Pengembang Samsung: http://developer.samsung.com/wearables/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar