Rabu, 02 April 2014

Linux 3.14 kernel telah dirilis


Linus Torvalds, kreator Linux, secara resmi merilis Linux 3.14 kernel pada 30 Maret kemarin. Mengingat bahwa kernel baru membawa rilis nomor 3.14, yang merupakan nomor yang juga dikenal sebagai konstanta Pi, ada spekulasi awal bahwa Torvalds mungkin akan memberi nama Pi pada kernel baru ini. Namun semuanya tidak terbukti.

"Jadi kita memiliki beberapa perubahan yang cukup terlambat yang saya bisa melakukannya tanpanya, tapi changelog dari-RC8 [rilis kandidat 8] masih cukup kecil, dan aku merasa cukup baik tentang itu semua," tulis Torvalds dalam pengumuman rilis untuk Linux kernel 3.14. "Jika kita berakhir dengan masalah pada menit terakhir karena mempercepat akhir patch, mereka akan cukup spesifik, dan itu benar-benar tidak masuk akal bagi saya untuk menunda rilis tanpa semua yang dikenal tertunda."

Di antara fitur-fitur baru yang mendarat di Linux 3.14 kernel adalah dukungan untuk teknologi kompresi memori ZRAM. Dengan kernel baru ini, pengembang juga bisa memecahkan masalah yang dikenal sebagai "buffer bloat." Selain itu juga optimalisasi untuk penjadwalan proses yang berlangsung secara real-time. Changelog selengkapnya bisa dilihat di: http://kernelnewbies.org/Linux_3.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar