Minggu, 06 April 2014

Fokus pada produk non-Galaxy, Samsung akan ungkap Smart Home Appliance baru minggu depan


Samsung Electronics telah siap untuk bergabung dengan furniture expo terbesar di dunia untuk memamerkan berbagai produk peralatan rumah tangga, bukan lagi smartphone, untuk mencari sumber pertumbuhan baru di tengah melambatnya pertumbuhan penjualan perangkat mobile secara global.

Samsung Electronics dijadwalkan untuk bergabung dengan Milan Furniture Fair (Salone Internazionale del Mobile) di Italia, yang dibuka Selasa depan, untuk mengungkap peralatan rumah pintar (smart home appliances) baru termasuk mesin cuci, televisi dan lemari es. Co-CEO dan Kepala Divisi Consumer Electronics (CE) Yoon Boo-keun juga diharapkan akan menghadiri acara tersebut.

Ini adalah untuk pertama kalinya bagi Samsung untuk menampilkan peralatan rumah tangga pada suatu pameran berskala besar, di mana perusahaan elektronik umumnya memamerkan teknologi smart yang terkait dengan smartphone dan tablet di masa lalu.

"Samsung mungkin ingin meningkatkan profilnya di peralatan rumah tangga di pasar Eropa, di mana perusahaan tersebut sebelumnya lebih dikenal dengan seri Galaxy," kata Kwon Sung-ryul, seorang analis di Dongbu Securities. "Samsung akan menambahkan fungsi smart untuk peralatan rumah tangga untuk menarik lebih banyak konsumen di sana."

Samsung akan memperkenalkan produk-produknya dalam kemitraan dengan merek lokal. "Kami telah mengembangkan mesin cuci drum dan lemari es dua pintu bekerjasama dengan perusahaan furniture Italia B&B Italia, ysng membidik konsumen di Eropa," kata juru bicara Samsung Electronics. "Ada banyak desain furniture yang baik yang dapat diterapkan pada perangkat elektronik," kepala pusat desain Samsung Kim Hong-pyo menambahkan.

Inisiatif Samsung untuk membesarkan merek selain Galaxy mulai terasa pada Mobile World Congress (MWC) 2014 pada Februari lalu dengan membuangnya pada produk Wearable Device dari Galaxy Gear menjadi Gear saja. Selain itu mereka juga terus meningkatkan anggaran marketing untuk merek NX buat kamera digital terbaru.

Presiden Yoon Boo-keun Yoon mengatakan bahwa peralatan rumah tangga baru yang menjalankan sistem operasi (OS) TIZEN akan muncul tahun ini. Sebelumnya beliau juga mengkonfirmasi bahwa Smart TV berbasis OS TIZEN akan meluncur pada paruh kedua 2014. "Kita akan merilis berbagai produk elektronik konsumen dengan OS TIZEN," kata salah seorang pejabat senior di Samsung Electronics.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar