Kamis, 10 April 2014

Adobe Photoshop Lightroom 5.4, Camera Raw 8.4 dan DNG Converter 8.4 dirilis, mendukung NX30 dan NX mini


Adobe Photoshop Lightroom 5.4 sekarang tersedia sebagai rilis final pada Adobe.com dan melalui mekanisme update di Lightroom 5. Tujuan dari rilis ini adalah untuk memberikan dukungan untuk Lightroom mobile, dukungan tambahan camera raw, dukungan profil lensa dan perbaikan bug yang terdapat pada rilis sebelumnya dari Lightroom.

Kamera baru yang didukung untuk Lightroom 5.4 diantaranya adalah TIZEN Camera Samsung NX30 dan dukungan awal untuk NX mini. Adobe Lightroom 5.4 untuk Windows dan Mac bisa didapatkan di: http://blogs.adobe.com/lightroomjournal/2014/04/1277.html.

Adobe Camera Raw 8.4 sekarang juga tersedia sebagai rilis final untuk Photoshop CS6 dan Photoshop CC. Rilis ini memberikan fitur baru termasuk preview control baru, red eye correction untuk hewan peliharaan dan update ke Local Corrections. Selain itu, rilis ini juga mencakup perbaikan bug, dukungan untuk kamera baru dan lensa baru. DNG Converter 8.4 disediakan untuk konsumen yang menggunakan versi Photoshop lama dari Photoshop CS6.

Update Camera Raw 8 untuk Photoshop CS6 hanya menyertakan dukungan kamera baru, dukungan profil lensa, dan perbaikan bug. Fitur-fitur baru yang tercantum dalam release note hanya tersedia di Photoshop CC.

Harap dicatat bahwa Camera Raw 8.4 dan DNG Converter 8.4 tidak akan bekerja pada Windows XP, Windows Vista atau Mac OSX 10.6. Konsumen dapat mengupdate ke sistem operasi yang kompatibel atau terus menggunakan Camera Raw 8.3 untuk Photoshop CS6. Konsumen Photoshop CS6 pada Windows 7, Windows 8, Mac OSX 10.7 (Lion), Mac OSX 10.8 (Mountain Lion) atau Mac OSX 10.9 (Mavericks) tidak akan terpengaruh dan akan terus menerima dukungan update kamera melalui rilis ACR 8.x di masa depan.

Kamera baru yang didukung untuk Camera Raw 8.4 dan DNG Converter 8.4 diantaranya adalah TIZEN Camera Samsung NX30 dan dukungan awal untuk NX mini. Adobe Camera Raw 8.4 dan DNG Converter 8.4 untuk Windows dan Mac bisa didapatkan di:
http://blogs.adobe.com/lightroomjournal/2014/04/camera-raw-8-4-and-dng-converter-8-4-now-available.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar