Sabtu, 29 Maret 2014

TIZEN IVI 3.0 memenuhi tuntutan terbaru untuk OS Open Source buat Otomotif


Beberapa pendukung TIZEN minggu ini ada di Linux Foundation Collaboration Summit 2014 yang diadakan di Meritage Resort, Napa Valley, California, Amerika Serikat, dari tanggal 26-28 Maret 2014, untuk mengenalkan proyek open source mereka. Salah satunya adalah Intel yang mempromosikan inisiatif TIZEN In-Vehicle Infotainment (IVI) yang sesuai dengan tren terbaru untuk penggunaan dalam mobil.

TIZEN IVI terus membuat kemajuan dan semakin banyak adopsi oleh produsen mobil sebagai sistem operasi yang menyediakan pengalaman infotainment di dalam kendaraan. Selama tahun lalu kita telah melihat TIZEN IVI semakin matang sebagai produk Tizen dengan dukungan untuk aplikasi web pada Wayland, dengan footprint sekitar-200MB dan komponen open source seperti systemd, oFono, BlueZ, ConnMan, dan komponen upstream lainnya.

Dengan rilis terbaru TIZEN IVI 3.0 M2 membawa fitur baru termasuk dukungan Bluetooth yang lebih baik, berbagai web API baru, keamanan berbasis Smack, perbaikan media player, akselerasi hardware WebGL/video/CSS, akselerasi hardware dari kamera dan video stream, integrasi Genivi Layer Manager, integrasi Genivi Audio Manager, dan pengenalan TIZEN IVI SDK. Rilis terbaru ini berjalan pada versi modern dari Mesa, Wayland dengan Weston, dan EFL library.

Ke depan dengan TIZEN IVI 3.0 M3 yang akan dirilis kemudian di tahun 2014 akan disesuaikan dengan GENIVI 6.0, persyaratan tambahan dari AGL, mendukung model domain Smack 3, dukungan multi-user, dan integrasi Crosswalk. Pengembang Intel juga melihat kemungkinan dukungan Yocto.

Berikut slide presentasi "Current Trends in Open Source and Automotive" yang dibawakan oleh Brett Branch, Tizen IVI Product Marketing di Intel Open Source Technology Center, saat berlangsungnya Linux Foundation Collaboration Summit 2014.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar