Kamis, 27 Maret 2014

TIZEN 3.0 di Linux Foundation Collaboration Summit 2014


Linux Foundation Collaboration Summit adalah acara pertemuan eksklusif,yang mempertemukan pengembang inti kernel Linux, pengelola distribusi Linux, ISV, pengguna akhir, vendor sistem dan organisasi komunitas lainnya untuk sesi pleno dan pertemuan working group untuk bertemu tatap muka untuk mengatasi dan memecahkan masalah yang paling mendesak yang dihadapi Linux saat ini. Untuk tahun ini Linux Foundation Collaboration Summit 2014 diadakan di Meritage Resort, Napa Valley, California, Amerika Serikat, dari tanggal 26-28 Maret 2014.

Sesi untuk TIZEN yang diadakan hari ini dan besok akan difokuskan pada pengenalan seputar TIZEN 3.0, baik untuk mobile maupun IVI beserta teknologinya. Untuk tanggal 27 Maret akan ada Matt Jones, Senior Technical Specialist - Infotainment di Jaguar Land Rover & Vice President di GENIVI, yang menjadi pembicara untuk tema "Leveraging Tizen IVI for the Foundations of a Production Infotainment System," yang membahas tentang berbagai rincian teknis tentang penerapan TIZEN IVI dalam mengintegrasikan hingga 20 kamera untuk berbagai aplikasi dalam kendaraan, Smart Device Link, NFC, multiple-screens dan banyak lagi.

Di hari terakhir akan ada Tizen Mini Summit yang diisi oleh berbagai presentasi dari pembicara dari Intel dan Samsung. Diawali dengan pengenalan "Tizen Architecture & Overview" oleh Sunil Saxena, Chief Architect and Senior Principal Engineer di Open Source Technology Group untuk Software & Services Group di Intel Corporation. Dilanjutkan dengan sesi "Tizen Governance" yang dibawakan oleh duet Thiago Macieira dari Intel dan Guy Martin dari Samsung Research America. Presentasi ini membahas proses pengembangan TIZEN 3.0 selama hampir satu tahun dibawah aturan Tizen Open Governance.

Dua sesi yang terakhir lebih kearah teknis. Yang pertama "Tizen Accelerated Compute Framework" yang dibawakan oleh Swaroop Kalasapur dari Samsung Research America untuk membahas tentang dukungan OpenCL dan WebCL pada platform TIZEN untuk komputasi paralel pada GPU dan CPU multi-core. Dan yang kedua adalah presentasi "KDBUS in Tizen 3.0" yang dibawakan oleh duet Karol Lewandowski dan Hyungjun Choi dari Samsung Electronics. KDBUS saat ini aktif dikembangkan akan menggantikan D-Bus pada TIZEN 3.0 dan produk-produknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar