Jumat, 14 Maret 2014

Samsung patenkan metode unlocking interaktif


Menurut situs web KIPRIS yang dijalankan oleh Korean Intellectual Property Office pada tanggal 13 Maret kemarin, Samsung Electronics telah diberikan paten untuk "UNLOCKING METHOD OF MOBILE TERMINAL AND THE MOBILE TERMINAL(이동 단말에서의 잠금 해제 방법 및 이를 위한 이동 단말)" untuk Application No 10-2012-0097132, yang pertama kali diajukan pada 3 September 2012.

Metode ini memungkinkan pengguna untuk melepaskan kunci (unlocking) pada terminal mobile dengan menggambar pola dari input sentuhan melalui operasional touch-and-drag ketika terminal mobile dalam mode terkunci. Metode yang dipatenkan Samsung membuatnya lebih mudah untuk melacak lintasan jari pada layar ketika terminal mobile dalam mode terkunci dan melepaskan mode terkunci jika satu atau lebih persimpangan terjadi pada lintasan. Oleh karena itu, pola input sentuhan untuk membuka mode terkunci tidak terbatas dalam hal ukuran, lokasi, dan pola, sehingga pengguna dapat dengan bebas menyentuh layar sentuh untuk melepaskan mode terkunci.

Teknik ini juga memungkinkan untuk memuat aplikasi tertentu. Sebagai contoh, ketika panggilan masuk diterima, pengguna dapat memilih untuk menerima panggilan atau menolaknya, berdasarkan jumlah persimpangan. Metode baru ini adalah perbaikan besar dari cara konvensional menggambar pola unlock atau memasukkan password di layar.


"Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka (smartphone mereka) dengan cara yang lebih nyaman," kata Samsung dalam pengajuan paten. "Karena pola tidak terbatas pada suatu daerah, tempat atau bentuk, pengguna dapat membuka layar lebih bebas dari sebelumnya."


Via KIPRIS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar