Samsung: Kita sambut baik kehadiran Android Wear


Samsung Electronics menyatakan sikapnya untuk menyambut baik langkah Google untuk meluncurkan "Android Wear," walaupun belum ada rencana untuk meluncurkan wearable device berbasis platform baru ini. Hal ini menanggapi akan pecahnya persaingan pasar wearable device setelah LG Electronics kemarin mengumumkan akan merilis smartwatch pertama mereka yang menjalankan platform Android Wear.

"Kami menyambut kehadiran OS wearable pertama Google Android Wear," kata pernyataan resmi Samsung Electronics yang dirilis kemarin di Korea. "Kami belum mempersiapkan untuk meluncurkan produk wearable Android. Namun, kami akan merilis berbagai produk yang dapat memenuhi beragam kebutuhan konsumen kami," tambahnya.

Google meluncurkan platform Android Wear sehari setelah Samsung merilis TIZEN SDK for Wearable untuk pengembang aplikasi. LG dan Motorola rencananya akan menjadi produsen pertama untuk smartwatch berbasis Android Wear.

Samsung sendiri akan merilis smartwatch TIZEN pertama Gear 2 dan Gear 2 Neo pada 11 April mendatang. Hari ini Samsung Taiwan mengumumkan harga resmi dari Gear 2 sebesar NT $ 8,990 (dollar Taiwan) atau sekitar 3,3 juta rupiah. Tentu saja harga ini akan bervariasi untuk tiap negara.

Comments