Kamis, 27 Maret 2014

ADIT, ATS, GlobalLogic dan Obigo bergabung dengan Automotive Grade Linux


Linux Foundation, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mempercepat pertumbuhan Linux, hari ini mengumumkan bahwa Advanced Driver Information Technology GmbH, AATS Advanced Telematic Systems GmbH, GlobalLogic, dan OBIGO telah bergabung dengan Automotive Grade Linux (AGL) Steering Committee, sebuah organisasi yang terdiri dari kontributor otomotif, komunikasi, semikonduktor, elektronik dan akademik, yang bekerja untuk menciptakan sebuah platform berbasis Linux untuk memenuhi persyaratan keamanan dan kinerja industri otomotif. Platform referensi AGL adalah stack sistem In-Vehicle Infotainment (IVI) yang berfungsi penuh berdasarkan TIZEN IVI 3.0.

Inisiatif AGL dari Linux Foundation terus tumbuh pesat setelah industri otomotif menyadari bahwa Linux - baik yang sangat bisa dikustomisasi dan sangat powerful - memberikan kontrol baru dan peluang inovasi yang tidak mungkin dilakukan dengan sistem operasi proprietary.

Anggota baru hari ini akan bergabung dengan partisipan AGL yang sudah ada seperti Hyundai, Intel, Jaguar Land Rover, LG, Nissan, Panasonic, Renesas, Samsung, Texas Instruments, Toyota dan banyak lainnya yang mendukung open source sebagai platform optimal untuk beragam aplikasi mulai dari dashboard hingga sistem infotainment di dalam kendaraan (IVI).

Informasi lebih lanjut tentang terbaru anggota Linux Foundation hari ini:

Advanced Driver Information Technology Corporation (ADIT), perusahaan patungan antara Dell Corporation dan Robert Bosch Car Multimedia GmbH, mengembangkan navigasi dan komponen terkait multimedia untuk perusahaan induknya. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan navigasi dan platform software multimedia-compliant.

"Konsumen mengharapkan navigasi dalam mobil untuk menjadi sederhana, mulus dan slick seperti peta atau software GPS yang sering mereka akses pada smartphone dan tablet mereka," kata Tetsuri Ishikawa, Software Group Manager di ADIT. "ADIT difokuskan pada memberikan solusi teknologi dengan cepat dan ekonomis untuk beradaptasi dengan permintaan konsumen yang berubah. Menjadi anggota dari Linux Foundation akan meningkatkan kemampuan kita untuk meningkatkan efisiensi pengembangan dan untuk menghemat biaya sekitar platform IVI generasi berikutnya."

ATS Advanced Telematic Systems GmbH menyediakan teknologi untuk mobil yang terhubung dengan menjembatani kesenjangan antara industri otomotif dan IT. Tim ATS terdiri dari insinyur software yang sangat terampil dan manajer proyek yang ahli membangun dan menerapkan arsitektur software yang scalable, yang didistribusikan untuk pasar otomotif.

"Fokus kami adalah membangun masa depan mobil terhubung dan mobilitas yang terhubung," kata Arthur Taylor, CTO di ATS Advanced Telematic Systems. "Keanggotaan Linux Foundation dan AGL secara alami cocok karena kita mendukung pengembangan ekosistem aplikasi dan layanan yang dinamis untuk kendaraan pribadi."

GlobalLogic adalah perusahaan jasa pengembangan produk 'full-lifecycle' yang bekerja sama dengan perusahaan teknologi untuk membantu mereka mewujudkan peluang pendapatan baru, mendapatkan keuntungan kompetitif, mempercepat waktu-ke-pasar dan mencapai produk dengan tingkat kualitas yang tinggi. GlobalLogic mengoperasikan desain dan engineering di seluruh dunia bekerja sama dengan start-up dan pemimpin industri dalam media digital, elektronik, industri kesehatan, infrastruktur, keuangan, ritel, dan telekomunikasi.

"Kemajuan Linux Foundation di pasar otomotif yang cepat berubah adalah manfaat yang signifikan untuk keandalan, keamanan dan kinerja platform Nautilus kami, solusi akselerator yang memungkinkan mitra IVI dan manufaktur otomotif kami dengan cepat dan efektif dalam hal biaya untuk mengembangkan sistem hybrid berbasis Android/Linux[TIZEN]," kata Alex Agizm, CTO Embedded Systems di GlobalLogic.

Obigo, perusahaan penyedia solusi platform web HTML5 dengan bidang usaha solusi software Otomotif, IPTV dan Mobile, aplikasi Web dan layanan, telah menjadi penyedia terkemuka di dunia layanan Internet yang kaya dan solusi software dalam industri embedded. Memimpin tren global dalam industri embedded, Obigo menyediakan solusi inovatif, kaya dan terbukti untuk waktu-ke-pasar. Berbagai solusi termasuk Browser HTML5, framework aplikasi dan aplikasi web untuk berbagai perangkat dan platform seperti otomotif, smartphone, Smart TV dan elektronik konsumen lainnya.

"Linux Foundation berbagi misi Obigo untuk melebihi harapan konsumen tentang bagaimana pengalaman IVI hari ini seharusnya," kata David Hwang, Chief Executive Officer di Obigo. "Sebagai AGL memimpin industri teknologi dan mobil, kemitraan Linux Foundation kami akan membantu kami memberikan apa yang pelanggan inginkan dari mobil mereka lebih cepat dan lebih efisien."

"Industri otomotif adalah pasar vertikal terbaru untuk mengadopsi Linux sebagai platform generasi berikutnya untuk infotainment dan aplikasi mobil terhubung," kata Amanda McPherson, Wakil Presiden Pemasaran dan Program Pengembang di Linux Foundation. "Proyek Automotive Grade Linux dari Linux Foundation memimpin upaya dalam mendefinisikan platform Linux terbuka untuk digunakan oleh industri untuk dekade yang akan datang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar