Sabtu, 01 Maret 2014

Di 2019, 40% dari TV berbayar akan berbasis HTML5


Di tahun 2013, ABI Research memperkirakan satu dari setiap sepuluh TV berbayar untuk pengguna rumah tangga memiliki akses ke aplikasi pada set-top box - aplikasi-aplikasi ini termasuk layanan berita dan informasi, aplikasi spesifik dari penyedia layanan, OTT Video, game, dan layanan musik. Di tahun 2019, hampir 40% TV berbayar ini akan memiliki akses ke layanan dan fitur serupa. Video akan tetap fokus untuk aplikasi hiburan - kecenderungan konsumen untuk OTT video ini menggarisbawahi pentingnya video dan bagaimana koleksi aplikasi dari operator akan berkembang.

Operator Telco TV seperti AT&T, Verizon, Free, Orange, dan SFR saat ini memimpin pasar untuk aplikasi pada set-top box tetapi aktivitas di pasar kabel dan satelit mulai mendapatkan momentum, terutama karena lebih banyak perusahaan melihat ke standar baru seperti HTML5. Di pasar kabel Amerika Serikat (AS), misalnya, operator seperti Comcast dan platform X1/X2 telah memperluas peran dan penetrasi platform aplikasi untuk rumah tangga AS - baik melalui kesepakatan lisensi (misalnya Cox) atau berpotensi melalui M&A (misalnya kesepakatan Time Warner Cable yang tertunda). Platform Horizon dari Liberty Global adalah layanan penting lain dengan kehadiran regional yang lebih luas.

"Sementara sejumlah operator mendapatkan perhatian dari media massa, banyak aktivitas yang terjadi di balik layar di pasar B2B," komentar direktur praktek, Sam Rosen. "Perusahaan seperti Accedo, ActiveVideo, Alticast, ES3, FourthWall Media, Myriad Group, TiVo, dan Zodiac Interaktif telah bermitra dengan banyak operator untuk membantu membawa aplikasi dan interaktivitas ke layanan TV berbayar tradisional."

Analis senior, Michael Inouye menambahkan, "Dalam perusahaan lain seperti Opera dan ACCESS, yang telah membentuk posisi yang kuat di CE dan ruang mobile juga menargetkan pasar TV berbayar - untuk membantu pengembang menjangkau khalayak yang lebih luas."


Sistem operasi (OS) berbasis HTML5 juga mulai laris diadopsi oleh perusahaan CE (Consumer Electronics) mulai tahun ini, seperti webOS oleh LG, TIZEN oleh Samsung Electronics dan Firefox OS oleh Panasonic. Dan secara kebetulan, berdasarkan data dari Strategy Analytics, pangsa pasar Smart TV pada Q4 2013 dikuasai oleh Samsung, LG dan Panasonic.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar