Senin, 24 Februari 2014

Tizen Association adakan Reception Party di MWC 2014


Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya melalui pengiriman undangan jauh-jauh hari kepada beberapa media terpilih, Tizen Association hari ini menyelenggarakan "Tizen Association Reception Party" di hotel ARTS Barcelona untuk menandai dimulainya Mobile World Congress (MWC) 2014.

Ryoichi Sugimura, anggota dewan dari Tizen Association dan juga eksekutif dari NTT DoCoMo, memberikan sambutan di acara yang dihadiri oleh sekitar 200 undangan dari kalangan pers ini. "Kami menyambut 15 mitra industri baru dengan keahlian terbaik di kelasnya bergabung dengan koalisi dan juga akan melanjutkan kompetisi aplikasi yang sukses besar," katanya.

Tizen Association memberikan kesempatan buat pengunjung yang hadir untuk mengetahui tentang tonggak utama yang telah dicapai oleh proyek TIZEN sejak acara yang sama tahun lalu di MWC 2013, seperti masuknya 15 anggota baru dari Tizen Associatin Partner Program untuk melengkapi 36 anggota sebelumnya sehingga total kini ada 51 anggota, dan juga pengumuman pemenang dari Tizen App Challenge yang berhadiah total lebih dari $4 juta. Semua aplikasi akan bisa diunduh via TIZEN STORE.

Ryoichi Sugimura menampik rumor yang mengatakan bahwa TIZEN telah mati. Dia mengatakan telah mendengar setidaknya dua kali TIZEN dikabarkan telah mati, namun menurutnya TIZEN akan "memberikan konsumen dengan pengalaman yang terbaik dan berbagai pilihan perangkat yang pintar." Dia juga mengatakan bahwa smartphone TIZEN dan perangkat pintar lainnya akan dirilis pada tahun ini, jadi tidak benar bahwa TIZEN telah mati.

Dalam acara ini Samsung juga menunjukkan user experience (UX) terbaru dari OS TIZEN untuk smartphone malalui demo di layar, seperti kinerja multi-tasking, berbagai efek pada lock screen, fungsi 'mini-apps' dimana pengguna bisa mengakses informasi berbasis web melalui jendela kecil pada home screen secara real-time, termasuk juga fitur 'web clipping.'

Beberapa aplikasi dan game juga ditunjukkan melalui demo, seperti dari Sega, NAMCO Bandai, eBay, Twitter dan aplikasi pemetaan HERE Maps dari Nokia. Pengunjung bisa mencoba smartphone referensi TIZEN RD-PQ beserta aplikasi pemenang dari Tizen App Challenge di stan yang telah disediakan.

"TIZEN bersifat multi-platform dan akan diterapkan pada perangkat pintar Samsung saat ini dan masa depan seperti pada Gear 2 dan berikutnya pada mobil, peralatan rumah tangga dll juga akan diintegrasikan," kata seorang pejabat dari Samsung Electronics. "Dimensi baru ini dapat memberikan tingkat pengalaman yang berbeda dan membuka berbagai kemungkinan baru."

Selain mobile dan sistem infotainment dalam kendaraan, dalam acara ini juga diumumkan bahwa TIZEN Project telah menambahkan dua profile baru, yaitu TV dan wearable, yang saat ini sudah diterapkan buat smartwatch Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar