Senin, 24 Februari 2014

Samsung: TIZEN bukan hanya OS untuk smartphone


Samsung Electronics belum akan merilis smartphone yang berjalan pada sistem operasi (OS) TIZEN dalam waktu dekat. Mereka mengatakan bahwa banyak yang salah paham bahwa TIZEN adalah OS yang hanya dibuat untuk smartphone.

"Masih terlalu dini untuk sebuah smartphone dengan TIZEN," kata Shin Jong-kyun (JK Shin), co-CEO dan kepala divisi IT & Mobile Communications (IM) di Samsung Electronics, pada konferensi pers di sela-sela Mobile World Congress (MWC) 2014 yang berlangsung mulai hari ini di Barcelona. "Masih ada hal-hal yang perlu menjadi dewasa [sebelum kita memulainya]."

Produsen smartphone terbesar di dunia ini juga terus menekankan bahwa TIZEN bukan hanya platform yang dibuat untuk mobile tetapi juga untuk perangkat lain, bahkan mobil.

Lee Young-hee, wakil presiden eksekutif untuk pemasaran dan merupakan tangan kedua di bawah Shin, menegaskan kembali sikap Samsung: "Banyak yang percaya bahwa TIZEN adalah sebuah OS untuk smartphone tetapi sebenarnya juga dioptimalkan untuk perangkat lain. Kami akan menggunakan TIZEN di TV dalam waktu dekat."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar