Rabu, 26 Februari 2014

Samsung luncurkan Gear SDK di MWC 2014


Samsung Electronics mengumumkan ketersediaan dari Software Development Kit (SDK) untuk Samsung Gear 2, selama berlangsungnya acara Samsung Developer Day hari ini di Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, ​​Spanyol.

Setelah peluncuran dari Samsung Gear 2 di acara Samsung Unpacked 2014 Episode 1 pada 24 Februari kemarin di Barcelona, kini SDK nya diperkenalkan kepada lebih dari 500 pengembang aplikasi dari seluruh dunia yang hadir di Samsung Developer Day, konferensi Samsung yang telah diselenggarakan sejak 2011 untuk pengembang aplikasi, di ruang pameran App Planet di MWC 2014.

Gear SDK adalah Platform Wearable berbasis TIZEN, dan oleh karena itu sangat ramah untuk pengembang. Satu hal tentang komunitas pengembang adalah bahwa mereka sangat tidak egois dan peduli satu sama lain. Pengembang dalam komunitas open source tidak hanya dikenal karena mereka berpengalaman, cerdas dan memiliki motivasi tinggi, tetapi juga sangat membantu untuk sesama pengembang, yang mengapa fungsi dan stabilitas platform ini akan dapat terus ditingkatkan. Pengembang juga dapat memanfaatkan Samsung API dan standar Web API standar W3C untuk mengembangkan aplikasi buat Gear. Akibatnya, aplikasi yang dikembangkan oleh jenis-jenis pengembang berkualitas tentu merupakan berita besar untuk masa depan pemilik Gear 2.



Satu hal baik tentang Gear SDK adalah adanya berbagai tool dan fungsi yang dapat Anda gunakan. Misalnya, pengembang dapat membuat fungsi web menggunakan HTML5 dan CSS. Ini termasuk WebKit, desain tata letak yang dirancang untuk memungkinkan web browser untuk merendering halaman web dan menyediakan runtime untuk aplikasi web. Gear SDK juga menyediakan motion API, sensor API, context related API, dan multimedia API.

Dr Hong Won-pyo, presiden dan kepala Media Solution Center di Samsung Electronics, mengatakan "Samsung akan terus memberikan SDK yang lebih komprehensif untuk perangkat mobile kami dan memelihara hubungan kolaboratif dengan mitra pengembangan untuk menyajikan konten dan layanan yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya untuk konsumen kami."



Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Gear SDK yang baru dirilis hari ini di website Samsung Developer di http://developer.samsung.com/samsung-gear.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar