Kamis, 27 Februari 2014

Preview Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo


Sehari sebelum Mobile World Congress (MWC) 2014 dimulai, Samsung mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan seri Gear baru pada acara tersebut. Dan Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo akhirnya diperkenalkan ke dunia pada Samsung Unpacked 2014. Dan berikut ini adalah sedikit ulasan tentang kedua produk ini, apa yang membuatnya menarik dan apa saja yang dibawanya untuk konsumen.

Sebelum masuk ke rinciannya, mari melihat perbedaan utama diantara keduanya. Perbedaan utama antara Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo adalah kamera - Samsung Gear 2 memiliki kamera autofokus 2 Megapiksel, dan Neo tidak memilikinya. Baik Gear 2 dan Gear 2 Neo akan dirilis dengan warna Charcoal Black and Wild Orange, sementara warna Gold Brown hanya akan tersedia untuk Gear 2 dan warna Mocha Grey hanya akan tersedia untuk Gear Neo untuk saat ini.

Klik gambar untuk memperbesar.




Sekarang rinciannya. Baik Gear 2 dan Gear 2 Neo adalah wearable device pertama yang berjalan pada platform berbasis TIZEN untuk wearable. Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo sudah kompatibel dengan lebih dari puluhan smartphone Samsung Galaxy pada saat peluncuran nanti.

Selain kamera, dimensi dan berat, sebagian besar spesifikasi kunci dari lineup Samsung Gear 2 adalah identik. Layar Super AMOLED 1,63-inci dengan resolusi 320x320 piksel. Keduanya memiliki prosesor dual-core 1 GHz, memori RAM 512MB dan internal 4 Gigabytes (GB) yang memungkinkan untuk menyimpan dan menjalankan aplikasi sendiri seperti CNN, Evernote, PayPal, RUNTASTIC dan MP3 player yang mandiri. Anda juga dapat menyimpan file musik pada Samsung Gear2 dan memainkannya melalui headset atau speaker Bluetooth tanpa harus terkoneksi dengan smartphone.

Baik Gear 2 dan Gear 2 Neo memiliki fitur sensor IrLED tertanam yang memungkinkan Anda mengontrol produk elektronik seperti TV melalui aplikasi remote WatchON. Keduanya juga memiliki Accelerometer, Gyroscope dan HEART RATE MONITOR - begitu banyak aplikasi untuk kesehatan dan kesejahteraan pemiliknya. Dan seperti Galaxy Gear, Samsung Gear 2 juga memungkinkan Anda untuk mengangkat atau mengabaikan panggilan telepon, memeriksa dan membalas pesan dan banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat video berikut.


Perbedaan utama dari Gear dan Galaxy Gear adalah pada kamera yang terletak pada body utama bukan pada strap atau talinya. Ini berarti bahwa Anda dapat mengganti talinya sesuai keinginan dan selera.

Seberapa sulit untuk mengganti tali ini pada perangkat wearable yang canggih ini? Sangat mudah. Pada bagian belakang body utama, ada logam kecil yang menghubungkan tali ke body utama. Yang harus Anda lakukan untuk mengganti tali adalah dengan mengklik dan melepaskannya. Sangat sederhana.

Untuk lebih jelasnya lihat video berikut.


Dan Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo tidak hanya mudah dalam mengganti talinya, tetapi juga kompatibel dengan tali jam tangan 22mm yang banyak beredar di pasaran, yang memberikan kebebasan lebih untuk berekspresi. Berikut ini beberapa contoh koleksi tali yang tersedia. Klik pada gambar untuk memperbesar.




Via Samsung Tomorrow

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar