Rabu, 26 Februari 2014

Pemilik Samsung Galaxy Gear akan mendapatkan upgrade dari Android ke TIZEN


Pemilik Samsung Galaxy Gear yang dirilis sekitar 6 bulan yang lalu tidak akan diabaikan karena Samsung telah meninggalkan sistem operasi (OS) Android untuk wearable device. Samsung mengatakan telah menyiapkan upgrade software agar Galaxy Gear bisa menjalankan OS TIZEN beserta ratusan aplikasi (dan terus bertambah) yang telah tersedia pada ekosistem TIZEN untuk wearable device.

Smartwatch baru Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo keduanya menggunakan OS TIZEN untuk wearable device, dan dengan demikian gelombang besar pengembang telah mendaftar untuk membuat aplikasi berbasis Gear SDK yang diluncurkan oleh Samsung hari ini di acara Samsung Developer Day di Mobile World Congress (MWC) 2014.

Ada kekhawatiran bahwa tidak akan ada upgrade untuk model yang lebih lama karena perbedaan sistem operasi, tetapi seorang juru bicara Samsung menegaskan kepada situs TechRadar bahwa Android akan dibuang dan diganti dengan OS baru TIZEN.

Belum ada informasi lebih jelas kapan ini akan terjadi, atau bagaimana update akan disampaikan, karena Gear 2 dan Gear 2 Neo sendiri baru akan dirilis pada bulan April mendatang. Setelah upgrade nanti, pemilik Galaxy Gear diharapkan bisa menikmati daya tahan baterai yang lebih lama melalui OS baru yang lebih ringan dan lebih dioptimalkan untuk wearable device.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar