Minggu, 23 Februari 2014

Inikah penampakan smartwatch TIZEN?


Beberapa hari lalu beberapa sumber mengatakan bahwa versi terbaru dari smartwatch buatan Samsung akan berjalan pada OS TIZEN, bukan lagi Android. Samsung berencana untuk mengungkapkan smartwatch terbaru yang berjalan pada versi terbaru dari OS TIZEN di sebuah acara di Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan berlangsung minggu depan di Barcelona, Spanyol.

Hari ini akun Twitter @evleaks menampilkan beberapa foto yang dikatakan sebagai smartwatch terbaru dari Samsung. Awalnya dia menyebutkan bahwa itu adalah Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo. Tapi kemudian dia meralatnya bahwa kedua smartwatch tersebut tidak membawa merek Galaxy, bisa jadi cuma bernama Gear 2 dan Gear 2 Neo atau Gear dan Gear Neo karena belum ada perangkat bernama Samsung Gear sebelumnya.

Menurut informasi sebelumnya, sistem operasi smartwatch Gear terbaru akan menjadi versi HTML5 dari TIZEN. Versi HTML5 dari TIZEN mungkin adalah penerapan dari TIZEN Mobile Lite, yang diperuntukkan untuk perangkat TIZEN dengan spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi yang sekiranya cocok untuk perangkat seperti smartwatch. Dan wearable device seperti smartwatch sebelumnya sudah diumumkan sebagai salah satu perangkat yang didukung oleh TIZEN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar