Jumat, 31 Januari 2014

Toko aplikasi Intel AppUp akan ditutup pada bulan Maret


Intel AppUp, toko aplikasi untuk perangkat PC yang berbasis Intel, akan resmi ditutup pada 11 Maret 2014. Alasan dari penutupan ini karena Intel ingin mengalihkan fokus mereka untuk pengembangan inovasi baru untuk masa depan.

Intel AppUp dibuka sekitar bulan Januari 2010 untuk pengguna perangkat PC maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows dan Moblin/MeeGo. Konten yang dihadirkan sebagian besar adalah aplikasi dan game kasual yang ringan seperti Angry Bird, Fruit Ninja, Cut the Rope dan lainnya yang bisa dijalankan pada netbook sekalipun.

Pada 1 Oktober 2011, beberapa hari setelah pengumuman penghentian proyek MeeGo untuk digantikan dengan TIZEN, Intel mengumumkan bahwa Intel AppUp center akan diperluas untuk mendukung TIZEN dengan Intel AppUp sebagai toko aplikasi terdepan untuk implementasi berbagai kategori perangkat TIZEN. Intel juga mendorong pengembang MeeGo untuk mempertimbangkan kerangka pengembangan umum HTML5 untuk pengembangan jembatan aplikasi antara perangkat MeeGo dan TIZEN.

TIZEN kini telah memiliki toko aplikasi sendiri TIZEN STORE untuk semua perangkat TIZEN.

Sebuah halaman FAQ telah disertakan untuk menjawab sebagian besar pertanyaan penting seputar penutupan ini. Dukungan e-mail untuk aplikasi Intel AppUp akan tersedia sampai dengan 15 Juni 2014. Aplikasi klien AppUp dan beberapa aplikasi akan terus berfungsi setelah toko ditutup, tapi banyak aplikasi "membutuhkan komunikasi dengan klien AppUp dan mungkin tidak bekerja setelah tanggal 15 Mei 2014." Aplikasi yang telah dibeli melalui Intel AppUp tidak akan lagi menerima update setelah toko ditutup, dan Intel juga tidak akan lagi mengirim product key/serial number untuk aplikasi yang diketik setelah 11 Maret. Jika Anda ingin men-download dan menginstal klien AppUp sekarang, lebih baik untuk mencari dari sumber download lain atau menghubungi customer service Intel.

Intel menawarkan pengembalian uang untuk beberapa aplikasi yang telah dibayar disini, tetapi halaman yang disediakan belum fungsional, dan tidak jelas kriteria pembelian seperti apa yang memenuhi persyaratan untuk pengembalian uang. Pengembalian hanya akan tersedia antara tanggal sekarang sampai 19 Desember 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar