Sabtu, 18 Januari 2014

Samsung rilis Smart Printer all-in-one dengan konektivitas NFC


Samsung Electronics pada tanggal 16 Januari kemarin merilis printer baru dengan konektivitas NFC yaitu Samsung Smart Printer seri NFC M2022, untuk UKM dan para wiraswastawan atau entrepreneur untuk menciptakan lingkungan pencetakan mobile atau mobile printing.

Berkat adopsi dari teknologi konektivitas Near Field Communication (NFC) untuk seri ini, pengguna bisa langsung mencetak file atau konten dari smartphone seperti dokumen PDF, MS Office dan bahkan postingan di jejaring sosial secara langsung tanpa perlu memindahkan terlebih dulu ke komputer. Mulai sekarang, pengguna juga dapat mencetak foto dan S Notes dengan menggunakan fungsi print yang ada di smartphone Samsung.

Dalam fungsi all-in-one pada smart printer, Anda dapat memindai gambar melalui printer dan mengirimkannya langsung dan segera untuk smartphone Anda. Selain itu, seri ini dapat disinkronisasi dengan layanan Google Cloud, sehingga sangat cocok untuk mobile office.

Tidak seperti Smart Printer pertama Samsung yang juga memiliki fitur NFC, seri C413, seri M2022 adalah printer hitam dan putih, sehingga harganya lebih terjangkau dengan kisaran antara 99 ribu won hingga 250 ribu won (sekitar 1,1 juta - 2,8 juta rupiah). Menurut Samsung, Smart Printer ini dapat mencetak 20 halaman per menit berkat penggunaan CPU berkecepatan 600MHz dan memori RAM 128MB.


Printer adalah salah satu perangkat yang akan didukung oleh platform software TIZEN mendatang. Dan bukan tidak mungkin Smart Printer NFC M2022 ini diam-diam sudah menggunakan OS TIZEN untuk fungsi konektivitas seperti halnya Smart Camera buatan Samsung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar