Kamis, 02 Januari 2014

Samsung luncurkan Smart Control 2014 untuk Smart TV di CES 2014


Samsung Electronics hari ini mengumumkan peluncuran dari Samsung Smart Control 2014, versi terbaru dari remote control untuk Smart TV yang menampilkan fitur kontrol yang lebih cepat dan lebih akurat, pemilihan konten yang lebih baik, dan desain yang lebih baik. Smart Kontrol baru ini akan diresmikan di CES 2014 di Las Vegas pada 7-10 Januari mendatang.

Samsung Smart Control 2014 menggabungkan 'gesture-recognition' dengan konsol tombol baru dan touch pad untuk memberikan pengguna yang sering menonton video Internet dengan pilihan konten yang lebih akurat dan gerakan fokus lebih cepat.

Dalam daftar menu Movie/Drama/App pada layar Smart TV, pengguna dapat dengan mudah beralih antara item menu melalui gerakan atau gesture. Pengguna juga dapat memilih dan mengakses konten mereka dengan lebih akurat dengan menggunakan empat tombol arah. Bila menggunakan panel Samsung Smart Hub atau mengakses daftar konten yang mencakup beberapa halaman, pengguna dapat menggunakan touchpad pada remote untuk membalik dari halaman yang satu ke halaman lainnya dengan gerakan yang sama seperti membalik-balik halaman buku.

Smart Control 2014 juga mencakup fungsi Voice Interaction, yang memungkinkan pengguna untuk menemukan halaman web atau konten video dengan cepat dan mudah dengan menggunakan bahasa mereka sehari-hari. Pengguna dapat berbicara langsung pada remote untuk menavigasi langsung ke konten yang diinginkan.

Samsung juga telah mengembangkan desain remote dari standar industri berbentuk persegi panjang datar menjadi desain oval memanjang seperti pebble yang cocok dan lebih alami di tangan pengguna. Touch pad yang berbentuk melingkar sudah termasuk tombol arah terletak di tengah remote, yang bisa dicapai dengan mudah oleh ibu jari pengguna ketika mencengkeram perangkat. Desain ergonomis baru ini meminimalkan kebutuhan untuk gerakan tangan sambil mendorong pengguna untuk menggunakan gesture dan voice recognition untuk mengontrol Smart TV mereka.

Touchpad pada remote baru ini juga 80 persen lebih kecil daripada versi tahun 2013 dan telah dirancang untuk digunakan dengan lebih mudah, termasuk jalan pintas ke fungsi yang sering digunakan.

Smart Control 2014 juga nyaman digunakan termasuk tombol terpisah untuk "Multi-Link Screen," fungsi yang memungkinkan pengguna untuk menonton beberapa konten secara bersamaan pada satu layar, serta "Soccer Mode", yang memungkinkan pemirsa untuk mengoptimalkan tampilan untuk program sepak bola dengan tombol tunggal. Remote baru ini juga membawa remote keyboard virtual yang lebih mudah dan cepat.


Remote TV telah terus berkembang sejak penemuan tersebut, mulai dari perangkat kabel ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 1950-an dan kemudian beralih ke format nirkabel, LCD dan QWERTY, dan akhirnya ke kontrol sentuhan atau touch dan wheel control. Hal ini juga sudah melalui berbagai desain, dari persegi panjang klasik hingga bentuk melengkung yang lebih ergonomis dan modern.

"Karena semakin banyak fungsi yang ditambahkan ke TV, remote control juga berkembang untuk mengakomodasi fungsi tambahan," kata Park Kwang-ki, Executive Vice President, Visual Display Sales and Marketing, Samsung Electronics. "Kami akan terus bekerja sehingga pelanggan kami dapat menggunakan remote control yang lebih intuitif dan mudah."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar