Samsung konfirmasi penundaan perilisan smartphone TIZEN


Smarphone TIZEN pertama dari Samsung Electronics awalnya akan meluncur di Jepang terlebih dulu setelah NTT DoCoMo mengumumkan akan merilisnya pada tahun fiskal 2013 yang berakhir Maret 2014. Namun pada 16 Januari kemarin NTT DoCoMo menunda rencana ini karena situasi pasar smartphone di Jepang yang belum memungkinkan untuk meluncurkan sistem operasi baru.

Tidak hanya di Jepang, penundaan ini juga untuk pasar lainnya seperti Korea dan Rusia. Samsung sebelumnya telah merencanakan untuk merilis smatphone TIZEN pada paruh pertama tahun ini.

"Memang benar bahwa perilisannya telah ditunda," kata salah seorang pejabat di Samsung Electronics Media Solution Center (MSC) hari ini di Korea. "Sebelumnya kami memang telah merencanakan untuk melepaskannya pada paruh pertama tahun ini di beberapa negara, termasuk Korea dan Rusia."

Samsung berencana akan mempromosikan TIZEN bersama anggota lain dari TIZEN Association bulan depan di MWC 2014. Selain menunggu perkembangan ekosistem TIZEN, nampaknya Samsung juga menantikan hardware yang tepat (seperti misalnya chip 64-bit yang mendukung LTE-A) untuk dibenamkan pada smartphone TIZEN agar berbeda dan bisa bersaing dengan perangkat dengan OS lainnya, serta bisa memaksimalkan versi terbaru dari TIZEN 3.0.

Comments

  1. aduh di tunda lagi, di tunda lagi, jadi curiga ada apa / sesuatu yang di rahasiakan

    ReplyDelete

Post a Comment