Jumat, 31 Januari 2014

MQTT di TIZEN IVI ditampilkan di IBM Connect 2014


Jaguar Land Rover (JLR), Intel dan IBM IoT yang dipimpin oleh Joe Speed telah membawa konsep TIZEN IVI untuk connected car yang telah ditampilkan di IBM Connect 2014 yang berlangsung pada 26-30 Januari kemarin di Orlando, Florida, Amerika Serikat, tepatnya di Walt Disney World Swan dan Dolphin Resort.

IBM Connect adalah acara global tahunan terbesar untuk IBM Collaboration Solutions Event. Tema untuk tahun ini adalah "Energizing Life’s Work" yang menghadirkan berbagai inovasi terbaru dari IBM dan mitranya untuk memaksimalkan hidup Anda melalui penggunaaan perangkat digital yang cerdas dan terhubung.


IBM, Intel dan JLR telah bekerjasama untuk mengintegrasikan teknologi MQTT (Message Queuing Telemetry Transport) pada sistem in-vehicle infotainment (IVI) sesuai standar asosiasi industri otomotif GENIVI Alliance dan Automotive Grade Linux (AGL) dimana TIZEN IVI menjadi referensi utama dari sistem operasi (OS) dan HTML5 menjadi aplikasinya.

MQTT adalah protokol konektivitas machine-to-machine (M2M)/"Internet of Things (IoT)" yang berbasis open source (Eclipse) dengan standar terbuka (OASIS) yang dirancang untuk perangkat terbatas dan bandwidth rendah, dengan latency tinggi atau berjalan pada jaringan yang tidak dapat diandalkan. MQTT sangat ideal untuk perangkat yang terhubung dan aplikasi mobile di era M2M/IoT dimana bandwith dan daya baterai menjadi pertimbangan utama.


Foto-foto lainnya bisa dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar