Jumat, 24 Januari 2014

Intel Medfield BlackBay, smartphone referensi TIZEN ketiga


ZTE Geek yang akan dipertunjukkan di stan Tizen Association di Mobile Morld Congress (MWC) 2014 pada akhir Februari mendatang sejatinya adalah smartphone referensi TIZEN yang keempat, atau yang kedua untuk platform IA (Intel Architecture) x86. Smartphone referensi TIZEN yang pertama dan kedua tentu saja Samsung RD-210 yang berbasis Galaxy S2 HD dan Samsung RD-PQ yang berbasis Galaxy S3.

Smartphone referensi TIZEN ketika adalah Intel Medfield BlackBay yang diluncurkan saat berlangsungnya pameran International Consumer Electronic Show (CES) 2012 di Las Vegas. Selain menjadi smartphone referensi TIZEN, Intel BlackBay juga dirilis ke pasaran melalui kemitraan dengan produsen China Lenovo lewat smartphone K800 yang menjalankan OS Android pada bulan September 2012.

Intel Medfield BlackBay merupakan smartphone referensi pertama yang diperkuat oleh prosesor Intel melalui seri Atom single-core Z2460 dengan pemrosesan 32nm dan memiliki frekuensi CPU 1,6GHz. Handset ini memiliki layar HD 4,5-inci dengan resolusi hingga 1280x720 piksel dan memiliki memori 16GB eMMC + 1 GB RAM. Smartphone ini juga memiliki kamera 8 megapiksel dan kapasitas baterai sebesar 1900mAh.

BlackBay sebenarnya adalah kode nama untuk smartphone referensi dari Intel untuk platform Medfield, yang juga memiliki nomor model AZ510. Anda bisa menjumpai image TIZEN untuk handset BlackBay di: http://download.tizen.org/snapshots/2.2/common/latest/images/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar