Jumat, 06 Desember 2013

Wordrive, teka-teki kata dalam multibahasa yang cerdas dan lucu


Wordrive adalah game teka-teki kata dalam multibahasa (multilingual word puzzle) dengan banyak konten yang lucu dan menyenangkan. Tujuannya yaitu menempatkan kata-kata dalam urutan yang benar untuk membuat sebuah kalimat dari frase aslinya. Aksen yang digunakan sangat menyenangkan, kadang ada unsur sarkasme, ironi dan komedi gelap. Sederhana namun sarat dengan ide, sehingga bisa digunakan sebagai sarana yang cerdas untuk mengasah otak.

Koleksi frase dari game ini adalah tentang kehidupan nyata, dengan segala kebenaran, moral dan ironi. Frase-frase ini berisi kutipan terkenal, ucapan dan peribahasa. Hati-hati dalam memilih kata maupun penempatannya, Anda harus memiliki rasa humor yang tinggi dalam bermain game ini

Game ini juga sangat berguna bagi mereka yang ingin belajar bahasa asing, dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut. Rauf Aliev dari MobiGear asal Rusia sebagai pengembang dari Wordrive menghadirkan koleksi frase untuk bahasa Inggris, Rusia, Jerman, Spanyol, Prancis dan Italia. Untuk kenyamanan pengguna, interface dari game telah diterjemahkan ke bahasa ini juga.

Aturan permainannya sangat sederhana. Kata-kata ditempatkan menjadi blok bergerak seperti kertas. Tarik blok ini untuk membangun frase. Beberapa kata-kata tidak muncul bersama-sama. Blok merah memiliki lebih dari satu kata. Beberapa kata-kata diuraikan, artinya kata-kata ini akan mengubah bentuk mereka setelah menghubungkan dengan tetangga asli mereka. Kata-kata yang terkait dengan benar akan membentuk kelompok kata dan bersatu secara keseluruhan.

Contoh frase dalam bahasa Inggris: «Reality is an illusion caused by alcohol deficiency», «There is a fine line between fishing and just standing on the shore like an idiot», «What has four legs and an arm? A happy pit bull»

Contoh frase dalam bahasa Rusia: «Если уж любить, то такую женщину, чтобы с ней было не стыдно показаться на глаза жене», «Учимся варить суп с фрикадельками. Для начала необходимо очистить пельмени от кожуры»

Contoh frase dalam bahasa Jerman: "Bück dich Fee, Wunsch ist Wunsch", "Realität ist die Illusion, die aus Mangel an Alkohol entsteht", "Ja, Madam, ich bin betrunken! Aber wissen se wat? Ich bin morgen nüchtern, sie aber immernoch hässlich"

Contoh frase dalam bahasa Perancis: «Les mauvaises filles sont celles qui ne sont jamais prises», «Un homme riche est un homme qui gagne plus que sa femme dépense»

Contoh frase dalam bahasa Spanyol: «la razón por la que Santa está siempre tan feliz es porque saben donde viven las chicas malas»


Wordrive adalah proyek pertama MobiGear untuk TIZEN setelah memutuskan untuk mendukung platform open source baru ini di bulan November kemarin. Sebelumnya, mereka telah memporting game Wordrive pada iOS, Android dan Samsung bada.

"Kami sangat tertarik untuk bekerja dengan sistem operasi baru ini. Dalam bisnis kami, Anda pasti dapat mempelajari dua platform yang terbesar dan menduplikasi aplikasi untuk mereka, tetapi dalam kasus ini, kita akan kehilangan pekerjaan untuk menciptakan komponen yang kreatif dan risiko untuk mengubahnya menjadi rutinitas. Dan kami ingin mengembangkan dan terus bergerak maju, hanya sedikit waktu ke depannya," kata CEO MobiGear Eugene Kruglov. "Itu sebabnya kami mulai porting game Wordrive, dan berharap untuk segera meluncurkannya untuk TIZEN."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar