Smartphone TIZEN Samsung SC-03F telah mendapat sertifikasi FCC


Smartphone dengan nomor model SC-O3F yang sebelumnya telah dikonfirmasi sebagai perangkat terbaru dari Samsung Electronics yang menjalankan OS TIZEN 2.2 untuk operator telekomunikasi Jepang NTT DoCoMo melalui sertifikasi dari Departemen Telekomunikasi dan Komunikasi Dalam Negri (Ministry of Internal Affairs and Communications/MIC) di Jepang, kini juga telah mendapar sertifikasi dari FCC (Federal Communications Commission).

FCC adalah lembaga independen bentukan pemerintah Amerika Serikat yang bertugas untuk melakukan regulasi di bidang broadband, persaingan usaha, spektrum jaringan informasi, media, kenyamanan publik dan keamanan negara. Setiap perangkat IT dan telekomunikasi yang beredar di Amerika Serikat atau global biasanya telah lolos uji dari FCC terlebih dulu. Perangkat TIZEN dengan spesifikasi yang mirip nampaknya sebelumnya juga telah mendapat sertifikasi di Korea Selatan.




Samsung SC-03F untuk operator telekomunikasi NTT DoCoMo telah disertifikasi oleh FCC hari ini tanggal 24 Desember dengan ID FCC "A3LSWDSC03F". Menurut material otentikasi yang diserahkan ke FCC, ukuran body dari SC-03F adalah panjang 136,1mm dan lebar 69,1mm dengan desain yang sepertinya mirip dengan Galaxy S4 namun lebih ramping, sehingga kemungkinan akan menggunakan layar sentuh berdimensi 4,8 - 5-inci. SC-03F berjalan pada pita frekuensi radio GSM 850/1900MHz, WCDMA 850, Wi-Fi 2.4GHz/5GHz, dan Bluetooth 4.0 (Low Energy).

CPU yang tertera pada material otentikasi menyebutkan clock frekuensi 2,3GHz. SoC (System on Chip) yang beredar dengan frekuensi sebesar ini adalah Qualcom MSM8974 Snapdragon 800, yang sebelumnya digunakan oleh Galaxy S4 dan Galaxy Note 3 untuk yang versi 4G/LTE dan Galaxy J yang terbaru. Sebelumnya lewat penelusuran wapsite UAProf (User Agent Profile) diketahui bahwa smartphone TIZEN SM-Z9005 menggunakan CPU Krait. Jika kita menghubungkan dengan SoC Snapdragon 800, maka CPU yang digunakan adalah Quadcore Krait 400 2,3GHz terbaru dengan GPU Adreno 330.

Smartphone SM-Z9005 kemungkinan adalah versi untuk operator Orange buat peredaran di Eropa, sementara SC-03F untuk pasar Jepang lewat NTT DoCoMo. Kita juga bisa melihat bahwa baterai yang digunakan adalah model SGH-N099, nama lain dari SC-03F.





Informasi sebelumnya menyatakan bahwa prototype Samsung SC-03F telah mengadopsi OS TIZEN 2.2 dan layar beresolusi HD (720 x 1280 px). Lewat pengujian, prototype SC-03F memiliki skor 500 untuk kinerja HTML5, tertinggi saat ini yang mengungguli BlackBerry 10.2 dengan 491 dan Chrome 31 pada perangkat Android dengan 484.

Handset ini diperkirakan akan meluncur sehari sebelum penyelenggaraan Mobile World Congress (MWC) 2014 pada bulan Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.


Via FCC

Comments