Jumat, 20 Desember 2013

Selain smartphone TIZEN, Samsung juga akan luncurkan wearable device baru di MWC 2014?


Selain smartphone TIZEN, Samsung Electronics juga berencana untuk mengungkapkan wearable device baru di acara Mobile World Congress (MWC) 2014 mendatang. Samsung kemungkinan akan meluncurkan smartwatch dan gelang digital (wristband) baru untuk menguatkan posisi pasar mereka di era wearable device tahun depan.

Menyusul berita bahwa smartphone TIZEN yang sudah lama ditunggu-tunggu akan meluncur pada bulan Februari mendatang, pengamat industri juga mengatakan kepada The Korea Herald bahwa Galaxy Gear 2 dan S Band juga kemungkinan akan dirilis.

"Samsung saat ini sedang bekerja pada Galaxy Gear 2, dan produk ini pasti akan dirilis awal tahun depan," kata Lee Seung-woo, seorang analis di IBK Securities.

Sumber lain yang dekat dengan Samsung, dan tidak mau menyebutkan namanya, mencatat bahwa Samsung sedang bekerja untuk membawa Galaxy Gear 2 menjadi sorotan utama di MWC. "Kemungkinan ini sangat tinggi," katanya.

Generasi berikutnya dari Galaxy Gear diharapkan akan menggunakan layar berjenis organic light-emitting diode (OLED) fleksibel. Perangkat lain yang diharapkan akan ditunjukkan oleh Samsung di MWC adalah S Band, yang dilaporkan akan menjadi sebuah gelang digital dengan fungsi untuk kesehatan dan kebugaran yang dapat memantau kondisi fisik seperti denyut nadi dan tekanan darah.

Sementara itu, peluncuran dari smartphone TIZEN yang sudah lama ditunggu-tunggu dari Samsung telah diatur untuk mengambil tempat sehari sebelum pembukaan konferensi mobile terbesar ini di Spanyol. Hal ini didasarkan pada undangan yang dikirimkan oleh Tizen Association pada hari Kamis kemarin. MWC sendiri adalah sebuah acara tahunan yang akan berlangsung dari tanggal 24-27 Februari 2014 di Barcelona, Spanyol.

Seorang pejabat Samsung Electronics menolak untuk mengomentari smartphone yang berjalan pada sistem operasi TIZEN.

MWC adalah sebuah acara tahunan yang bergerak akan berlangsung dari 24-27 Februari di Barcelona , Spanyol.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar