Selasa, 10 Desember 2013

Qt for Tizen 1.0 Alpha 5 menambahkan dukungan untuk TIZEN 2.2.1


Update terbaru Qt for Tizen 1.0 Alpha 5 membawa perbaikan pada Qt Quick Controls, sejalan dengan TIZEN versi terbaru 2.2.1 dan standard Qt 5.2 RC 1 yang telah dirilis seminggu yang lalu. Selain itu juga penambahan fitur baru dan peningkatan dari Qt for Tizen yang tersedia untuk pengguna TIZEN mobile dan IVI.

Beberapa perubahan utama dalam Qt for Tizen 1.0 Alpha 5:
  • Update dukungan untuk TIZEN 2.2.1. Pengguna Qt dapat beralih ke emulator baru dan membangun tool-tool dari SDK 2.2.1 yng dirilis pada bulan November.
  • Peningkatan Qt Quick Control yang didedikasikan untuk aplikasi TIZEN. Penambahan kontrol RadioButton, ScrollView. Kontrol BusyIndicator dan Switch sekarang menggunakan versi resmi dari Qt Quick Controls API.
  • Perubahan orientasi layar sekarang lebih tepat. Alih-alih menggunakan accelerometer, Qt for Tizen sekarang tergantung pada window manager dari TIZEN.
  • Penambahan penanganan keyboard virtual dari TIZEN. Qt Quick Controls seperti TextField secara otomatis akan menampilkan keyboard bila diperlukan.

Qt for Tizen 1.0 Alpha 5 menggunakan rilis terbaru Qt 5.2 RC1. Versi final 5.2 direncanakan pada bulan Desember ini juga.

Rincian petunjuk untuk instalasi dari awal telah disiapkan untuk pengembang aplikasi di http://qt-project.org/wiki/Build-Qt-for-Tizen. Mereka menjelaskan semua prasyarat seperti menginstal TIZEN SDK dan dependensi. Proses instalasi telah diuji dengan Ubuntu/Kubuntu 12 dan 13.

Pengguna yang menggunakan rilis sebelumnya (Alpha 4) dapat mengikuti petunjuk di http://qt-project.org/wiki/Update-Qt-for-Tizen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar