Intel pamer sistem navigasi mobil di TIZEN IVI dengan teknologi HTML5, augmented reality dan Bay Trail


Dalam pameran Embedded Technology 2013 (ET2013) yang berlangsung di Yokohama, Jepang, pada tanggal 20-22 November kemarin, Intel mendemontrasikan sistem navigasi mobil menggunakan sistem infotainment dalam kendaraan berbasis platform TIZEN IVI di stan mereka. Demo ini menggunakan hardware berbasis Intel Atom E3800 yang memiliki kode pengembangan Bay Trail.

Demo menggunakan dua layar untuk menggambarkan struktur konfigurasi navigasi mobil, dimana satu layar menayangkan gambar yang diambil dari kamera yang ditempatkan di bagian depan mobil. Layar ini memungkinkan untuk menampilkan informasi tempat dan arah depan kendaraan di sekitar rute yang akan dituju yang dibuat berdasarkan teknologi AR (Augmented Reality).

Setiap fitur yang ditunjukkan dalam video demo dan tampilan kamera on-board, hamparan layar AR, dan sistem navigasi mobil yang merupakan aplikasi TIZEN IVI yang berbasis standar HTML5.

Dalam pameran ET2012 sebelumnya, Intel juga mendemontrasikan sistem navigasi mobil berbasis TIZEN IVI yang menghubungkan smartphone dengan car navigation evaluation board berbasis "Atom E600 Series". Dibanding dengan Atom E600, Intel Atom E3800 terbaru lebih hemat daya dan didukung kinerja pengolahan grafis yang lebih baik di kelas yang sama dengan Intel Core i5-3320M sehingga aplikasi HTML5 bisa berjalan lebih cepat dan demo terlihat lebih realistis.


Via ITmedia (Jepang)

Comments