Jumat, 20 Desember 2013

GameSalad berikan insentif $500 ribu buat pengembang game TIZEN


GameSalad, perusahaan penyedia tool visual pengembangan game, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan menjalankan program insentif untuk mendorong pengembang untuk merilis produk mereka buat OS. Lebih dari 700.000 pengembang telah menggunakan platform GameSalad, dan sekarang perusahaan ingin menunjukkan bahwa platform TIZEN adalah yang terbaik buat mereka.

Program insentif ini memiliki dana $500.000 atau sekitar 6 miliar rupiah lebih yang akan digunakan buat memberikan penghargaan untuk pengembang yang merilis game buat TIZEN. Studio game yang berpartisipasi dalam program ini juga akan mendapatkan tiga bulan lisensi gratis dari GameSalad Pro yang biasanya memakan biaya $300 per tahun.

"Program insentif TIZEN ini terbuka untuk semua 700.000 pengembang GameSalad," kata chief executive Gamesalad Steve Felter kepada VentureBeat. "Program ini sangat menarik bagi pengembang terbaik GameSalad yang telah membangun aplikasi berkualitas tinggi untuk toko aplikasi iOS dan Android. Tim TIZEN berkomitmen untuk membawa aplikasi terbaik untuk platform baru dan bersedia membayar mahal untuk game dengan appscores tertinggi."

GameSalad bekerjasama dengan perusahaan analis aplikasi mobile appbackr untuk menemukan game yang akan memiliki daya tarik yang luas. apppbackr menggunakan tool "appscores" milik mereka untuk memberikan penilaian berdasarkan pada rating kualitas dan pengguna.

"Banyak game memenuhi syarat untuk menerima ratusan dolar dalam bentuk insentif dan aplikasi dengan skor tertinggi masing-masing bisa mendapatkan sampai $1.800," kata Felter. "Ini adalah kesepakatan besar bagi pengembang dan cara yang bagus untuk TIZEN buat memastikan ia memiliki aplikasi berkualitas tertinggi yang tersedia pada saat peluncuran."

"GameSalad dan appbackr bersama-sama membantu untuk me-reset nilai proposisi untuk pengembang independen yang mencari cara untuk membawa aplikasi mereka ke platform baru dengan memberikan insentif yang dikalibrasi untuk aplikasi terbaik," kata Christopher Croteau, Intel managing director for software and services dalam sebuah pernyataan. "Intel dengan bangga mendukung inisiatif yang berani ini dan pada gilirannya, untuk membantu membawa pengembang dan aplikasi terbaik untuk TIZEN."

Program ini akan terus berjalan sampai GameSalad sepenuhnya menghabiskan dana $500.000, dan TIZEN juga menyambut porting dari koleksi game iOS dan Android.

"Kami mengantisipasi bahwa sebagian besar dari aplikasi adalah hasil porting dari game yang sudah sukses di toko aplikasi Apple dan Google," kata Felter. "Komunitas pengembang kami telah menerbitkan lebih dari 30.000 game ke Apple Store dan mayoritas game dengan skor tertinggi saat ini masih tersedia di sana. Salah satu manfaat dari GameSalad adalah kemampuannya untuk secara cepat mengembangkan untuk semua platform utama. Dengan beberapa tweak minor, pengembang dapat mengambil aplikasi iOS atau Android yang ada dan mengubahnya menjadi sebuah aplikasi HTML5 yang dioptimalkan untuk TIZEN."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar