Jumat, 20 Desember 2013

Aplikasi Android di smartphone TIZEN? Begini caranya


Ketika suatu platform baru masih dalam tahap awal, tidak akan ada perangkat yang cukup untuk membuat keuntungan. Jadi, memang tidak mudah untuk berinvestasi dalam membuat versi baru dari aplikasi buat platform baru. Namun dengan tool konversi dari OpenMobile dan Infraware, pengembang aplikasi dapat mempublikasikan aplikasi Android mereka dengan biaya yang murah, karena mereka dapat menggunakan hampir semua aplikasi Android mereka yang sudah dikembangkan sebelumnya. Dalam sudut pandang pengembang, mereka dapat membuat satu source code, dan kemudian mempublikasikan untuk berbagai platform.

Dengan teknologi Application Compatibility Layer™ (ACL™) dari OpenMobile, aplikasi Android dapat berjalan mulus di samping aplikasi native TIZEN dan aplikasi web pada platform TIZEN. Untuk memulai sangat mudah, karena ACL memungkinkan aplikasi Android untuk dimodifikasi agar bisa dieksekusi pada jutaan perangkat Tizen yang diharapkan akan segera dikapalkan mulai tahun 2014.

Melalui slide presentasi berikut, Kevin Menice, SVP, GM Core & Embedded Technologies di OpenMobile, akan menjelaskan bagaimana ACL bekerja dan apa yang diperlukan untuk mengambil keuntungan dari kesempatan ini untuk mengaktifkan aplikasi Android Anda pada platform TIZEN.



Sedangkan slide presentasi yang dibuat oleh Hyeokgon Ryu, CTO dan Senior Director dari Infraware Technology dibawah ini, memberikan pengenalan tentang bagaimana mempublikasikan aplikasi Android yang ada untuk TIZEN STORE dengan menggunakan konversi otomatis/teknologi pengemasan ulang dan Android player yang disebut sebagai PAG (POLARIS App Generator). Para pengembang aplikasi hanya melakukan seperti yang mereka lakukan dengan Android SDK, dan mereka hanya perlu mengekspor aplikasi Android mereka ke TIZEN dengan menggunakan tool konversi otomatis atau layanan dari PAG.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar