Selasa, 12 November 2013

Tizen Association luncurkan Partner Program di TDSK13 dengan 36 anggota baru untuk mempercepat pengembangan dan komersialisasi OS TIZEN


Pada 11 November kemarin Tizen Association mengumumkan peluncuran Partner Program yang bertujuan untuk memperluas dukungan dari Platform TIZEN dalam satu set produsen perangkat terhubung (connected device), operator, pengembang aplikasi dan vendor software independen (ISV) yang lebih beragam. Tizen Association adalah sebuah konsorsium industri yang mendukung pengembangan platform software open source dan sistem operasi - TIZEN. TIZEN mendukung berbagai perangkat yang terhubung. Program ini diluncurkan kemarin di hari pertama Tizen Developer Summit Korea 2013 (TDSK13) di Seoul, Korea dengan 36 anggota baru. Setiap anggota baru memiliki potensi untuk bergabung dengan Tizen Association Working Groups yang relevan dan untuk berpartisipasi dalam pertemuan Tizen Association, memberi mereka lebih banyak wawasan dan masukan yang potensial dalam pengembangan Sistem Operasi (OS) TIZEN.

"OS TIZEN ini menarik dukungan dari semua segmen ekosistem perangkat yang terhubung, dengan produsen, operator, pengembang dan ISV bergabung untuk menambahkan suara dan keahlian mereka untuk pengembangan platform yang terbuka dan kolaboratif," kata Ryoichi Sugimura, Anggota Dewan Tizen Association dari NTT DoCoMo. "Salah satu manfaat terbesar untuk mitra TIZEN adalah tidak adanya aplikasi atau fitur mandat, yang memungkinkan OS yang akan disesuaikan berdasarkan apa yang terbaik bagi konsumen akhir. Hal ini memungkinkan operator dan beberapa produsen perangkat untuk memilih penyedia fitur dan layanan yang paling masuk akal berdasarkan jenis perangkat, lokasi konsumen dan kasus penggunaan yang paling populer untuk perangkat tersebut. Dengan demokratisasi bagian dari pengembangan produk ini, TIZEN akan mendorong peningkatan inovasi dan kompetisi dalam industri."

36 anggota baru, berdasarkan abjad, adalah:
  1. 11 Bit Studios
  2. ACCESS
  3. appbackr
  4. AppCarousel
  5. ArtSpark Holdings
  6. Celsys Inc.
  7. Citymaps
  8. Crucial Tec
  9. eBay
  10. F@N Communications
  11. Goo Technologies
  12. HERE, a Nokia business
  13. HI Corporation
  14. Igalia S.L.
  15. KeyPoint Technologies
  16. KONAMI
  17. Konantech
  18. McAfee
  19. Mobica
  20. Monotype Imaging Inc.
  21. Mutecsoft
  22. Neos Corporation
  23. NTT Data MSE
  24. Open Mobile
  25. Panasonic
  26. PCPhase
  27. Quixey
  28. Reaktor Fusion
  29. Sharp
  30. Symphony Teleca
  31. Systena
  32. The Weather Channel
  33. Tieto
  34. TrendMicro
  35. TuneIn Radio
  36. YoYo Games

"OS TIZEN menjanjikan untuk menjadi platform software yang paling terbuka dan komprehensif yang tersedia bagi perusahaan yang ingin menargetkan konsumen perangkat yang terhubung," kata Trevor Cornwell, Pendiri dan CEO dari appbackr inc., Partner dari Tizen Association. "Komitmen asosiasi ini untuk mendukung aplikasi HTML5, dikombinasikan dengan visi mereka yang melampaui ekosistem smartphone dan tablet ke jajaran yang lebih luas ke segmen perangkat yang terhubung lainnya, membuatnya menarik bagi semua jenis perusahaan. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Tizen Association untuk memastikan bahwa semua pemangku kepentingan dapat berkontribusi pada pengembangan platform untuk peluang pasar yang berkembang." Perusahaan lain yang tertarik untuk bergabung dengan Tizen Association Partner Program dapat mengunjungi www.tizenassociation.org. Partner baru akan disetujui secara bergulir dan Tizen Association menyambut semua aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar