Kamis, 07 November 2013

Smartphone TIZEN dan TIZEN TV akan dirilis awal 2014


Samsung mengharapkan akan bisa merilis Smart TV pertama yang berbasis sistem operasi (OS) TIZEN pada semester pertama tahun depan. Hal ini disampaikan langsung oleh wakil presiden Samsung Visual Display Business Kim Hyun-suk disela-sela berlangsungnya acara Smart TV Global Summit 2013 hari ini di hotel Renaissance, Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

"Cukup banyak kemajuan dalam pengembangan TIZEN TV," kata wakil presiden Kim. "Smartphone TIZEN pertama akan keluar lebih dulu, dan tampaknya TIZEN untuk TV juga akan mengikuti tepat setelahnya. Untuk waktu peluncuran secara signifikan tidak akan berbeda jauh."

Setelah mengalami penundaan, smartphone TIZEN pertama dari Samsung nampaknya akan dirilis pada kuartal pertama tahun depan. Sementara menurut wakil presiden Kim, TIZEN TV akan meluncur pada semester pertama tahun depan.

"TIZEN akan membawa fitur terbaik dari sebuah sistem operasi yang berbasis open source Linux," kata wakil presiden Kim. "Hal ini menguntungkan bagi perusahaan dalam mengembangkan aplikasi secara bersama-sama, Anda dapat mengambil keuntungan baik dari smartphone maupun TV dan hal ini juga akan berkaitan dengan keuntungan buat pengembang aplikasi."

"Banyak pengembang akan tertarik," kata wakil presiden Kim. "Karena smartphone TIZEN dan TIZEN TV akan dihubungkan, pengembang akan dapat mengembangkan aplikasi dengan mudah.​​ Dibandingkan dengan iOS atau Android, OS TIZEN memiliki lingkungan pengembangan yang lebih luas tidak hanya untuk smartphone , tetapi juga produk lain seperti Smart TV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar