Jumat, 15 November 2013

Sencha Touch 2.3.1 diluncurkan, mendukung komponen UI di TIZEN UX


Sencha, penyedia tool dalam pengembangan aplikasi HTML5 cross-platform untuk web dan aplikasi mobile, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah merilis Sencha Touch 2.3.1 yang menambahkan dukungan buat TIZEN. Sencha Touch 2.3.1 akan segera tersedia dan dilengkapi dengan tema TIZEN eksklusif bagi anda yang mengembangkan aplikasi untuk platform TIZEN.

Seperti kita ketahui, TIZEN menawarkan dua sistem tema: 1) Sebuah standar tema hitam bernuansa 'gelap' untuk megoptimalkan penggunaan layar berjenis OLED dan 2) Tema putih bernuansa 'terang.'

Dengan Sencha Touch 2.3.1, Anda dapat memilih antara dua tema ini. Semua komponen UI yang ada di Sencha Touch (misalnya form, menu, slide, dll) memiliki tema untuk keduanya, baik tema 'gelap' dan 'terang', yang mengikuti pedoman UX yang disediakan oleh TIZEN Project.


Banyak dari Anda sudah tahu tentang kemampuan switching tema dari Sencha Touch, dan bahwa Anda dapat mengkonfigurasi aplikasi Anda untuk secara otomatis mendeteksi platform dan memberikan tema yang tepat. Sejak TIZEN menawarkan dua tema pilihan, gelap dan terang, pihak Sencha telah menciptakan cara untuk pemrograman dalam mengatur tema menggunakan parameter berikut:

MyApp.app.setThemeVariation('dark'); Or, MyApp.app.setThemeVariation('light');
"Sampai sekarang, tema TIZEN, atau Sencha Touch 2.3.1 belum tersedia sebagai bagian dari penawaran bundel dari kami. Kami sedang bekerja kesama termasuk Sencha Touch 2.3.1 di Architech 3, yang baru dirilis baru, di mana dalam poin ini kami juga akan memasukkannya dalam penawaran bundel kami," kata Gautam Agrawal, Sencha Senior Product Manager for Frameworks (Ext JS, Touch, and GXT), dalam postingan di blog resmi Sencha. "Jika Anda adalah pelanggan bundel, Anda hanya perlu men-download Sencha Touch 2.3.1 dan menggantinya secara manual dalam direktori instalasi Anda."

Menurut Gautam Agrawal, dibutuhkan upaya yang cukup untuk membangun tema yang terlihat native untuk platform target. "Di Sencha, kami selalu berusaha untuk menyediakan pelanggan kami dengan pengalaman 'out-of-the-box native-like' untuk setiap platform baru, pada saat sedini mungkin. Kami ingin melihat pengembang kami berfokus pada membangun aplikasi web yang luar biasa, dan bukan pada bagaimana membuat mereka terlihat native," kata Agrawal. "Kami sangat bersemangat untuk mencapai tonggak lain dengan memberikan dukungan TIZEN di Sencha Touch."

Bagi Anda yang sudah tidak sabar, bisa mengunduh Sencha Touch 2.3.1 disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar