Kamis, 07 November 2013

Peralatan rumah tangga Samsung dengan OS TIZEN akan hadir tahun 2015


Samsung Electronics tidak akan berhenti mengeksplorasi sistem operasi (OS) TIZEN barunya hanya untuk perangkat mobile. Setelah mengumumkan perkiraan perilisan smartphone dan Smart TV yang menjalankan OS TIZEN, Samsung juga menyatakan bahwa mereka saat ini sedang mengembangkan peralatan rumah tangga yang berbasis TIZEN.

Dalam acara Samsung Analyst Day 2013 yang berlangsung pada tanggal 6 November kemarin di Dynasty Hall Shilla Hotel banquet room, Seoul, Korea Selatan, Co-CEO Samsung Electronics dan Presiden untuk divisi Consumer Electronics (CE) Yoon Boo-keun mengatakan bahwa perusahaannya akan melakukan lompatan serius di bidang peralatan rumah tangga dengan mengambil keuntungan dari OS TIZEN untuk menjadi perusahaan elektronik konsumen global no.1 di tahun 2015.

"Peralatan rumah tangga butuh inovasi baru," kata Presiden Yoon. "Dan sekarang waktunya telah datang untuk menerima inovasi."

Menurut Presiden Yoon, perusahaannya berencana mendorong konvergensi dan unifikasi produk elektronik konsumen yang sesuai untuk mengembangkan produk peralatan rumah tangga yang smart dengan unsur-unsur teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Fokus Samsung saat ini adalah menerapkan OS TIZEN pada smartphone dan Smart TV, dan tidak lama lagi TIZEN juga akan diterapkan pada peralatan rumah tangga dan produk elektronik lainnya agar satu sama lain bisa terhubung untuk berbagi konten dan bisa saling mengontrol dalam penciptaan lingkungan atau ekosistem yang smart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar