Selasa, 19 November 2013

NEXCOM rilis VTC 1010-IVI, perangkat komputer untuk mobil berbasis TIZEN IVI


NEXCOM hari ini merilis in-vehicle computer (komputer buat di dalam kendaraan) VTC 1010-IVI untuk membantu mengembangkan mobil dengan teknologi terbaru di segmen infotainment di dalam kendaraan (IVI). VTC 1010-IVI yang kaya fitur ini mendukung platform software TIZEN In-Vehicle Infotainment (TIZEN IVI), yang memungkinkan produsen mobil untuk membuat kendaraan buatan mereka menjadi pusat informasi, pusat layanan media, Wi-Fi hotspot dan bahkan pusat diagnostik mobile.

"Setelah kendaraan sekarang muncul sebagai perpanjangan dari kehidupan kita yang selalu terhubung, konektivitas dalam kendaraan menjadi keharusan dan membuka potensi aplikasi yang luas dalam sistem infotainment di dalam kendaraan," kata Steven Wu, General Manager of Mobile Computing Solutions di NEXCOM. "Untuk tujuan ini, NEXCOM telah membangun konektivitas, komputasi, multimedia, data kendaraan, dan kompatibilitas TIZEN IVI ke in-vehicle computer VTC 1010-IVI. Didedikasikan untuk digunakan dalam lingkungan kendaraan, VTC 1010-IVI memungkinkan produsen mobil untuk mengeksplorasi dan memvalidasi ide desain tanpa mengembangkan sistem IVI dari bawah ke atas dan oleh karena itu untuk mempersempit kesenjangan waktu antara konsep dan komersialisasi."

TIZEN IVI adalah sebuah platform software open source yang bertujuan untuk membantu memfasilitasi inovasi. Terbuka untuk pengembang, dan termasuk framework yang umum, TIZEN IVI membantu produsen mobil mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga buat kendaraan yang dapat menjangkau beberapa lini model kendaraan dan bahkan di beberapa produsen dengan kemampuan seperti menghadirkan update berita, informasi lalu lintas secara real-time, navigasi, layanan multimedia streaming on-demand, manajemen kendaraan jarak jauh, telepon, dan layanan terkait lainnya.

"Sebagai kontributor utama untuk proyek TIZEN IVI, Intel sangat senang telah memiliki NEXCOM VTC 1010-IVI yang sekarang tersedia untuk ekosistem open source buat pengembangan teknologi kendaraan terhubung yang canggih," kata Mark Skarpness, director, Systems Engineering, Software and Services Group di Intel Corporation. "Dengan berbasis arsitektur Intel, Intel® HD Graphics di dalamnya, dan fitur otomotif khusus yang telah pre-integrated baik di platform VTC 1010-IVI dan TIZEN IVI, produsen mobil dapat membantu mengurangi biaya pengembangan sementara memperkaya pengalaman infotainment dalam kendaraan."


Menempatkan premi pada konektivitas, VTC 1010-IVI dilengkapi dengan ekspansi empat mini-PCIe untuk mendukung jaringan 3G/4G, Wi-Fi tethering, dan Bluetooth pairing dengan perangkat mobile. Selain itu, VTC 1010-IVI dibangun dengan prosesor Intel® Atom™ E3827 yang telah terintegrasi dengan Intel® HD Graphics, built-in GPS dan sensor 9-axis, dan mendukung protokol bus untuk OBD II dan CAN untuk memberikan keseimbangan yang ideal buat kinerja dan konsumsi daya.

Dengan VTC 1010-IVI, sebuah kendaraan yang terhubung dapat terus menampilkan peta dan POI data yang up to date, preload rute, menyediakan navigasi turn-by-turn dan dead reckoning sambil menawarkan streaming konten multimedia dan koneksi internet berdasarkan kebutuhan penumpang individu. Kendaraan yang terhubung juga dapat melakukan diagnosis kendaraan dan melaporkan ke server cloud untuk memungkinkan status pemeriksaan kendaraan secara real-time dan remote control untuk memudahkan kepemilikan kendaraan, atau layanan panggilan darurat dalam kasus-kasus darurat. Selanjutnya, VTC 1010-IVI dapat menjaga sebuah kendaraan terhubung yang dilindungi dengan teknologi instruksi baru Intel® AES untuk memperkuat keamanan data.

Untuk menahan kerasnya lingkungan mobil, in-vehicle computer VTC 1010-IVI dirancang untuk memastikan operasi yang handal bahkan ketika terkena suhu antara -30° C hingga 70° C dan dapat menahan getaran dan benturan berdasarkan standar militer 810G. Dengan set fitur yang kaya dan built-in yang tahan banting, VTC 1010-IVI adalah solusi lengkap untuk mengembangkan konsep kendaraan terhubung menjadi sebuah realitas.

Main Features
  • Dual SIM card + dual WWAN module support
  • Built-in GPS, optional dead reckoning support
  • Built-in gyroscope, accelerometer, and eCompass
  • Intelligent vehicle power management: wake-up on ignition, RTC timer and remote dial up
  • Four mini-PCIe expansion slots
  • Two-way voice communication support
  • Compliant with MIL-STD-810G

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar