Minggu, 17 November 2013

CrucialTec siap bawa teknologi sensor sidik jari, layar tanpa bezel dan Aero mouse ke TIZEN


Yang menarik dari pengumuman Partner Program oleh Tizen Association di Tizen Developer Summit Korea 2013 (TDSK13) kemarin adalah turut bergabungnya perusahaan pembuat komponen serta penyedia solusi dan inovasi teknologi terkini untuk perangkat mobile, selain juga perusahaan software, penyedia konten, produsen hardware dan perangkat, operator dan ISV. Mereka tergabung dalam komunitas Tizen Association Working Group untuk bersama-sama menyumbangkan teknologi dan inovasi yang mereka miliki demi pengembangan dan kemajuan TIZEN sebagai sistem operasi (OS) dan ekosistem mobile yang terdepan.

Salah satu dari 36 perusahaan yang tergabung dalam Partner Program dari Tizen Association adalah CrucialTec, perusahaan penyedia perangkat input mobile Optical Track Pad (OTP) terbesar didunia yang berkantor pusat di Suwon, Korea Selatan, untuk produsen handset seperti Research In Motion (kini BlackBerry), Samsung, LG, HTC, Sony Ericsson, Motorola, dan Pantech. CrucialTec juga merupakan pemasok perangkat untuk Smart TV dan kamera digital untuk perusahaan seperti HP, Sharp, Kyocera, dan Acer.

Dan yang terbaru, CrucialTec telah mengembangkan Biometric Trackpad (BTP) yang merupakan pengakuan fungsi sensor sidik jari (fingerprint recognition) dengan penambahan teknologi Optical Trackpad teknologi OTP dari CrucialTec dan peningkatan status hidup secara umum dengan menyediakan tidak hanya hardware yang telah dioptimalkan tetapi juga terkait solusi.


Selain akan menempatkan solusi OTP dan BTP ke perangkat TIZEN, CrucialTech juga berharap bisa menawarkan teknoloi MS(Matrix Switching)-Touch Solution agar smartphone TIZEN bisa memiliki layar yang lebih luas dan pengalaman sentuh yang lebih jelas dengan meminimalkan bezel (tepian layar) melalui IC kontrol yang unik dengan biaya yang lebih rendah.

"Baru-baru ini kita telah terpilih sebagai anggota dari Tizen Association Working Group, sehingga memungkinkan untuk memperluas ruang lingkup kegiatan kita ke pasar global," kata salah seorang pejabat dari CrucialTec. "Di masa depan kita tidak hanya akan bisa mengembangkan pasar smartphone, tetapi juga di sektor lain untuk produk elektronik konsumen."


Selain perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, CrucialTec juga telah masuk industri Smart TV dengan meluncurkan solusi Aero Mouse pada bulan September kemarin. Aero mouse adalah remote kontrol yang smart dengan banyak kegunaan dengan mengintegrasikan berbagai jenis interface untuk satu perangkat tunggal yang banyak digunakan untuk Smart TV dan Set-top box, sehingga nyaman digunakan untuk browsing web, bermain game dan belanja online. Aero mouse saat ini digunakan oleh produk Smart TV dari Haier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar