Selasa, 01 Oktober 2013

ZENRIN DataCom pamer software navigasi 3D untuk TIZEN IVI di CEATEC JAPAN 2013


ZENRIN DataCom, perusahaan pengembang software navigasi dan peta yang berbasis di Tokyo, hari ini memamerkan solusi navigasi tiga dimensi (3D) untuk TIZEN IVI di pameran Cutting-Edge IT & Electronics Comprehensive Exhibition (CEATEC) JAPAN 2013, yang diadakan selama lima hari dari 1-5 Oktober 2013 di Makuhari Messe (Mihama Ward, Chiba City), Tokyo, Jepang.

Dengan menambahkan fungsi "Car navigation" yang mengandalkan akses internet, ZENRIN memastikan software navigasi di TIZEN IVI tidak akan jauh berbeda seperti di smartphone atau tablet. Fungsi navigasi ini juga akan sangat membantu produsen mobil yang ingin menerapkan sistem operasi (OS) TIZEN IVI di produk mereka. ZENRIN sebelumnya juga telah dikenal sebagai pemasok utama software navigasi buat OEM, operator telekomunikasi dan produsen mobil di Jepang, dan salah satu contohnya adalah DoCoMo MapNavi yang sudah terinstal di semua ponsel keluaran NTT DoCoMo.


ZENRIN DataCom sebelumnya telah mengembangkan software peta yang disebut "Its-mo NAVI" untuk smartphone, dan sekarang telah memperluas cakupan software mereka ke TIZEN IVI. Produk yang sekarang masih berupa prototype ini adalah aplikasi navigasi dengan peta 3D yang menggunakan 3D API berbasis OpenGL ES dalam resolusi full HD (1920×1080 piksel).


Menurut ZENRIN DataCom, pihaknya akan bekerjasama dengan OEM dan produsen mobile untuk mengembangkan sistem navigasi berbasis TIZEN IVI agar produk yang dihasilkan nanti bisa sesuai dengan kebutuhan yang sebenarnya di lapangan.


Via Impress Watch (Jepang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar