Selasa, 01 Oktober 2013

Toyota pamer Home Screen dan UI Manager untuk TIZEN IVI 3.0 di CEATEC JAPAN 2013


Pameran Cutting-Edge IT & Electronics Comprehensive Exhibition (CEATEC) JAPAN 2013, yang diadakan selama lima hari dari 1-5 Oktober 2013 di Makuhari Messe (Mihama Ward, Chiba City), Tokyo, Jepang, menjadi menarik karena beberapa vendor hardware dan software memamerkan produk mereka masing-masing yang berbasis TIZEN IVI 3.0. Salah satunya adalah Toyota Motor Corp. yang memamerkan Home Screen dan UI Manager yang sudah dimasukkan dalam TIZEN IVI 3.0 yang berjalan pada arsitektur hardware dari Intel.




UI Manager adalah lapisan middleware yang menggunakan Human Machine Interface (HMI) untuk membentuk Graphical User Interface (GUI) pada TIZEN IVI 3.0 yang mudah dioperasikan di layar. HMI middleware ini dikembangkan secara open source dan source code telah tersedia di situs resmi TIZEN, sehingga pengembang bisa dengan mudah mengakses dan memodifikasinya sesuai keinginan.


Toyota adalah perusahaan pertama yang mengembangkan Home Screen berdasarkan UI Manager untuk TIZEN IVI yang mengadopsi standar home screen seperti pada smartphone. Semuanya masih didasarkan pada teknologi hardware Intel. TIZEN IVI juga memungkinkan adanya konektivitas dengan perangkat lain seperti misalnya dengan smartphone, sistem navigasi, radio, peralatan audio lewat Smart Device Link untuk saling tersinkronisasi membentuk jaringan tersendiri seperti di rumah atau kantor yang bisa dikontrol dengan mudah oleh penggunanya.


Via Impress Watch (Jepang) & ITmedia (Jepang)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar