Rabu, 23 Oktober 2013

Systena rilis tablet TIZEN dengan layar 10-inci WUXGA dalam dua warna pilihan


Systena Corporation, perusahaan penyedia solusi IT dan komputasi awan di Jepang, hari ini merilis tablet TIZEN pertama di Jepang yang ditawarkan sebagai development kit untuk mengambil keuntungan dan pengalaman yang memungkinkan pengembang untuk mengembangkan software TIZEN secara efisien.

Tablet ini juga ditawarkan bagi mereka yang ingin melakukan modifikasi pada platform dan menambahkan API baru, menjanjikan kebebasan tingkat tinggi dalam hal pengembagan yang tersedia dalam produk ini. Selain itu, produk ini juga ditawarkan untuk penggunaan pada metode berikut.
  • Pengembangan aplikasi web untuk TIZEN
  • Demonstrasi bagi pengunjung di pameran, dll
  • Sebagai alat peraga buat sales dan konsumen
  • Sebagai alat komparasi dengan OS lain

Systena pertama kali mengumumkan pengembangan tablet TIZEN pada bulan Juni 2013 dan kemudian memperlihatkannya kepada media di Jepang melalui demo pada produk prototype berbasis OS TIZEN 2.0 Magnolia pada bulan Juli 2013.


Tablet TIZEN dari Systena ini memiliki spesifikasi layar 10,1-inci WUXGA (1920x1200), CPU ARM Cortex-A9 1.4GHz Quad Core, memori RAM 2GB DDR3, memori internal/ROM 32GB, slot memori eksternal microSD, kamera belakang 2 megapiksel dan kamera depan 0,3 megapiksel (VGA), OS TIZEN 2.1, konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth Ver.3.0+HS serta akan dirilis dalam dua varian warna, putih dan merah.


Systena akan menyediakan layanan teknis dan konsultasi buat peminat dan pembeli dari tablet ini. Rincian selengkapnya bisa dilihat di situs resmi dari Systena disini.

Berikut ini hands-on dengan tablet TIZEN dari Systena oleh s-max.jp saat berlangsungnya Japan IT Week 2013.










Berikut ini video hands-on dari blog rbmen:




1 komentar: