Samsung rilis tool SDK baru untuk aplikasi multiscreen


Samsung Electronics hari ini merilis lima software development kit (SDK) baru untuk membuat aplikasi buat smartphone, tablet dan Smart TV saat berlangsungnya Samsung Developers Conference (SDC) 2013. SDK baru yang masih tersedia dalam versi beta saat ini, merupakan bukti dari fokus Samsung saat ini dalam melengkapi software untuk pengembang melalui penyediaan berbagai tool, sumber daya dan dukungan yang diperlukan untuk mendorong pengalaman multiscreen yang terhubung di perangkat Samsung.

"Ada hampir setengah miliar perangkat yang terhubung di dunia saat ini, namun untuk bagian yang benar-benar terhubung antara satu sama lain sangatlah terbatas," kata Dr. Hong Won-pyo, Presiden dan Kepala dari Media Solution Center (MSC) di Samsung Electronics. "Samsung telah menciptakan salah satu platform terhubung terbesar yang mencakup berbagai perangkat yang orang sukai dan gunakan di setiap harinya, termasuk smartphone, tablet, TV dan banyak lagi. Kami membersihkan jalan bagi para pengembang kreatif yang ingin berpartisipasi di masa depan dari multiscreen, dan SDK yang kita rilis hari ini memberi mereka cara untuk mulai berkreasi buat multiscreen, dan mengambil keuntungan dari kepemimpinan kami di begitu banyak layar [screen]."

SDK baru termasuk Samsung Mobile SDK, Samsung Multiscreen SDK, Samsung Multiscreen Gaming SDK, dan Samsung Smart TV SDK. Samsung KNOX SDK juga akan diperkenalkan selama konferensi.
  • Samsung multiscreen SDK adalah SDK baru yang memungkinkan pengembang memanfaatkan kepemimpinan pasar Samsung di smartphone dan Smart TV. Berdasarkan sistem penerbitan cloud, multiscreen SDK termasuk API untuk One-touch (satu sentuhan) untuk pencarian dan memasangkan (pairing) dari perangkat, yang memungkinkan untuk berbagi konten di perangkat yang berbeda.
  • Sebuah versi yang lebih ramping dari Samsung Mobile SDK sekarang juga tersedia. SDK yang sekarang menggabungkan 10 paket-paket individual, termasuk terobosan terbaru S Pen, Media Control, Professional Audio, dan Gesture, menjadi SDK terpadu untuk pengembangan secara keseluruhan yang lebih mudah.
  • Samsung telah bermitra dengan Unity Technologies untuk menciptakan Samsung Multiscreen Gaming SDK. Ini adalah game engine yang dibangun di atas Samsung Multiscreen SDK yang memungkinkan developer game untuk membuat pengalaman gaming multiscreen dimana orang-orang bisa bermain di setiap TV layar lebar menggunakan smartphone atau tablet Samsung sebagai konsol.
  • Samsung Smart TV SDK memungkinkan pengembang dan mitra konten membuat aplikasi untuk Samsung Smart TV. Versi ini mencakup WebEngine 2014 untuk mendukung platform Smart TV tahun depan, serta Samsung Connect untuk dukungan multiscreen. SDK juga sekarang mendukung pengembangan Smart Home, subtitel (closed captioning) agar teks dapat muncul dalam aplikasi video, dan peningkatan penyaringan (filter) dan pencarian konten.
  • Samsung KNOX SDK menyediakan penambahan keamanan dan manajemen buat perangkat, yang memungkinkan perusahaan (enterprise) untuk mendukung Bring-Your-Own-Device (BYOD) tanpa mengorbankan baik keamanan perusahaan atau privasi karyawan.

Perilisan tool SDK baru untuk aplikasi multiscreen ini adalah bagian dari strategi masa depan Samsung Electronics untuk slogan "Connecting Anything with a Screen". Unifikasi dan konvergensi semua perangkat digital yang berjalan dalam satu platform software yang sama dalam hubungan machine-to-machine (M2M).

Comments