Senin, 07 Oktober 2013

Samsung inisiatif bentuk konsorsium untuk standarisasi konektivitas smartphone dan mobil


Samsung Electronics berusaha untuk memperkuat kemitraan dengan produsen mobil terkemuka untuk meningkatkan inisiatif dalam pembentukan "Car Connectivity Consortium (CCC)," yang dianggap oleh Samsung sebagai salah satu jalan untuk memasuki pasar sistem infotainment dalam kendaraan atau In-Vehicle Infotainment (IVI).

CCC bertujuan untuk mendirikan sebuah standar untuk teknologi transmisi data antara kendaraan dan smartphone. Seorang eksekutif senior Samsung mengatakan bahwa perusahaannya telah sangat aktif dalam mendukung konsorsium ini.

"Produsen mobil utama bermaksud untuk mendirikan sebuah protokol yang menghubungkan smartphone dan mobil sebagai standar global. Melalui CCC, kami sudah agresif dalam mendukung inisiatif ini," kata Presiden Samsung Electronics untuk divisi Media Solution Center (MSC) Hong Won-pyo hari ini dalam sebuah forum teknologi bertema "Creative Futures Forum" di KINTEX Convention Center, di pinggiran kota Seoul, Korea Selatan.

Eksekutif Samsung itu memaparkan bahwa Toyota Jepang juga merupakan salah satu perusahaan yang telah menunjukkan minat yang terus meningkat dalam inisiatif ini, dan mengisyaratkan bahwa kemitraan bilateral di segmen bisnis ini mungkin akan semakin diperkuat.

"Pasar untuk sistem infotainment mobil [IVI] sangat menguntungkan dan bisnis ini secara signifikan akan membantu pertumbuhan industri otomotif global. Samsung percaya ukuran pasar akan meningkat menjadi USD77 miliar pada akhir 2016," kata Presiden Hong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar