Kamis, 10 Oktober 2013

NTT DoCoMo: Kita masih tetap fokus ke TIZEN


Hari ini operator telekomunikasi terbesar di Jepang NTT DoCoMo meluncurkan perangkat dan layanan mobile untuk musim dingin 2013-2014. Dari 12 line-up smartphone yang diluncurkan, ada 3 yang direkomendasikan, masing-masing Aquos Phone Zeta SH-01F,Arrows NX F-01F dan Xperia Z1f SO-02F. Tidak satupun smartphone TIZEN disana. Apa kata Presiden dan CEO NTT DoCoMo Kaoru Kato?

Sebelumnya NTT DoCoMo menyatakan bahwa smartphone TIZEN akan menjadi salah satu model yang akan diluncurkan pada musim dingin 2013. Namun tidak disertakan saat ini.

"TIZEN saat ini masih dalam pengembangan. Anda bisa melihat bahwa beberapa poin akan lebih diperkuat lagi, dan kita terus bekerja keras untuk memperkuat itu," kata Kaoru Kato.

Ketika didesak kapan smartphone TIZEN akan diluncurkan, Kaoru Kato menjawab akan segera mengumumkannya kemudian. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya selama ini telah memilih untuk berkonsentrasi pada TIZEN, lebih daripada platform lainnya. "Kita akan tetap fokus pada TIZEN."

Sementara media di Jepang berspekulasi bahwa iPhone 5S dan 5C menjadi alasan DoCoMo untuk menunda peluncuran smartphone TIZEN. Di tengah kegilaan masyarakat Jepang terhadap produk Apple itu, tidak menawarkan iPhone terbaru seperti yang mereka lakukan selama ini dianggap akan makin meningkatkan gelombang eksodus pelanggan DoCoMo ke operator pesaingnya yang telah terlebih dahulu menawarkan iPhone seperti Softbank dan KDDI.


Via Impress Watch (Jepang) dan CNET (Jepang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar