Rabu, 30 Oktober 2013

Inilah prototype Samsung SM-Z9005 yang menjalankan OS TIZEN 2.2


Samsung SM-Z9005 dengan kode nama Redwood pertama kali muncul pada awal Agustus kemarin melalui sistem logistis Zauba. Samsung Electronics Korea diketahui telah beberapa kali mengirimkan smartphone prototype dengan layar seluas 4,7 sampai 4,8-inci, RAM 2GB dan memori internal 16GB ini untuk tujuan riset dan penelitian pusat R&D mereka yang tersebar di beberapa negara.

Lewat pelacakan terbaru pada UAProf (User Agent Profile) di Samsung wapsite yang muncul pada akhir Agustus yang lau, smartphone dengan nomor model SM-Z9005 dikonfirmasi menjalankan browser TIZEN. Lewat wapsite UAProf ini kita juga bisa mengetahui kalau browser pada SM-Z9005 berbasis Webkit, mendukung HTML5 dan JavaScript. Spesifikasi hardware juga bisa diketahui kalau SM-Z9005 menggunakan layar beresolusi HD (1280 x 720) dan menggunakan prosesor berbasis Krait. Sedangkan untuk konektivitas sudah menggunakan teknologi generasi keempat (4G) atau LTE.



Kini penampakan lebih jelas dari Samsung SM-Z9005 yang menjalankan versi terbaru dari OS TIZEN 2.2 hadir lewat video hands-on. TIZEN 2.2 adalah versi stabil pertama yang diklaim siap untuk komersialisasi produk TIZEN di pasaran. Lewat smartphone yang menjalankan versi firmware Z9005XXMI3 ini kita bisa melihat sudah banyak polesan user interface (UI) dengan berbagai animasi serta disematkannya berbagai fitur terkini, konektivitas dan lainnya. Ada beberapa fitur dan layanan yang mungkin akrab bagi Anda pengguna smartphone seri Galaxy S atau Galaxy Note dari Samsung, seperti panel notifikasi, Samsung Account, AllShare, Find My Mobile, Smart Stay, S Beam, Aqua mode untuk kamera dan lainnya.



Anda bisa melihat selengkapnya melalui video berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar