Selasa, 01 Oktober 2013

FUJISOFT pamer solusi asuransi mobil untuk TIZEN IVI di CEATEC JAPAN 2013


FUJISOFT, perusahaan IT dan komputasi awan (cloud computing) yang baerbasis di Yokohama, hari ini memperkenalkan solusi asuransi mobil menggunakan fungsi AMB (Automotive Message Broker) yang didukung oleh TIZEN IVI di pameran Cutting-Edge IT & Electronics Comprehensive Exhibition (CEATEC) JAPAN 2013, yang diadakan selama lima hari dari 1-5 Oktober 2013 di Makuhari Messe (Mihama Ward, Chiba City), Tokyo, Jepang.

Mekanisme untuk membawa informasi dari sisi sistem komputasi pada mobil dengan menghubungkan ke jaringan seperti CAN (Controller Area Network) dan AMB. Aplikasi ini dibuat untuk mengambil keuntungan dari data pada sisi kendaraan hanya dengan menggunakan API yang disediakan dari sisi OS (dalam hal ini TIZEN IVI). Dalam mekanisme yang berlaku untuk solusi asuransi mobil itu, aplikasi ini akan mengirimkan berbagai informasi peristiwa yang dialami oleh kendaraan (pengereman mendadak, percepatan mendadak, membanting stir secara tiba-tiba) ke pusat asuransi IVI, dan menetapkan tingkat kerugian kendaraan berdasarkan catatan yang diterima.


Dalam demo yang dilakukan oleh Fujisoft, berbagai informasi yang diterima, seperti pengereman mendadak, dikirim melalui email.


Via Impress Watch (Jepang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar